Siapapun Memiliki Hak Sama Untuk Memilih dan Dipilih Pada Pilkada Muara Enim 2024

Enimpost.com,MUARAENIM – Geliat Pilkada Serentak 2024, di Kabupaten Muara Enim kian menghangat. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Muara Enim yang sedang mengikuti proses penjaringan di Partai Politik (Parpol) pengusung. Mereka beragam, berasal dari birokrat, Pengusaha, Politisi, dan tokoh masyarakat.

Menurut tokoh perempuan Muara Enim, Hj. Anita Liriza Alkadri, ST, MM atau disapa Icha Wan Sai Sohar berpendapat bahwa semua kandidat yang muncul sebagai bakal maju Pilkada Muara Enim 2024 ini seluruhnya orang-orang terbaik di Kabupaten Muara Enim.

Mereka semua memiliki kapasitas bisa memimpin kabupaten Muara Enim kedepan. Akan tetapi proses kompetisinya melalui mekanisme Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dimana masyarakat bisa memilih langsung.

Sambung Icha, menurut UUD 1945 pasal 28D ayat 3 menyatakan bahwa setiap warga negara berhak untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam pemerintahan. Pilkada harus dilaksanakan secara demokratis, sehingga semua hak rakyat untuk dipilih dan memilih dapat terpenuhi tanpa adanya diskriminasi.

Cucu dari mantan bupati Muara Enim H.M Sai Sohar yang juga merupakan menantu dari H. Nang Ali Solichin ini juga angkat bicara mengenai para calon kepala daerah yang akan berlaga pada pilkada Muara Enim 2024.

“Siapapun yang kelak akan memimpin Muara Enim baik itu putra daerah ataupun bukan tetap harus kita dukung karena yang terpenting bukan dari mana mereka berasal tapi siapapun mereka dan dari manapun mereka, asalkan punya visi dan misi yang baik untuk kemajuan Muara Enim kedepan,” terang Icha atau akrab di sapa Yuk Aliz kepada media ini, Kamis (23/5/2024).

Masyarakat bisa melihat track record dari masing-masing kandidat yang akan berlaga di Pilkada Muara Enim 2024. Sebab, masing-masing kandidat itu memiliki semangat ingin membangun Kabupaten Muara Emim lebih baik.

“Tentunya masing-masing kandidat bakal calon bupati Muara Enim memiliki tujuan untuk bisa membawa Kabupaten Muara Enim kearah yang lebih baik. Rakyat nya makmur dan tanahnya subur. Sehingga dapat kita lihat Muara Enim Iluk bisa terwujud,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *