Tidak Hanya Ajang Berkumpul, Pertemuan Dharma Wanita Disdikbud Muara Enim Didorong Kearah Produktif

Enimpost.com,MUARAENIM – Dharma Wanita (DW) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muara Enim menggelar pertemuan rutin yang berlangsung di Aula SMPN Negeri 2 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Selasa 23 Juli 2024.

Acara yang diikuti sekitar 60 peserta itu dihadiri langsung oleh Ketua Dharma Wanita Disdikbud, Hj Iin Parlina SPd MM. Ia mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan agenda rutin sebagai ajang silahturahmi, dan merealisasikan program kerja. Iin berharap, dalam setiap pertemuan para anggota Dharma Wanita Disdikbud Muara Enim selalu pro aktif, memberikan ide, dan sumbang saran agar lebih produktif.

“Kedepan Dharma Wanita Dsidikbud Muara Enim hendaknya bisa produktif, dapat lebih kreatif dan inovatif guna meningkatkan kompetensi para anggota, bukan hanya menjadi ajang berkumpul, dan pertemuan rutin belaka,” terang Iin.

Istri dari Drs H Rusdi Hairullah MSi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim itu juga menyampaikan apresiasi kepada SMP Negeri 2 Lawang Kidul yang sudah memfasilitasi pertemuan ini. Sehingga pertemuan kali ini menjadi lebih produktif, para peserta mendapatkan ilmu tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah ( Gerakan PBLHS). SMP Negeri 2 Lawang Kidul ini merupakan sekolah Adiwiyata Nasional, dan pada tahun 2024 ini akan menuju Mandiri.

Materi PBLHS disampaikan langsung oleh Kepala SMPN 2 Lawang Kidul, Heri Candra SPd MSi. Dalam materi yang disampaikan itu, mengenai pola hidup sehat, dan bersih. Salah satu yang ditekannkan yakni bagaimana menjaga, dan mengolah makanan yang bersih, dan sehat. Sebab, pada makanan yang terlihat bersih belum tentu sehat, pasalnya jika tidak bersih, makanan bisa terkandung zat berbahaya di dalam makanan.

“Tentunya menjaga kebersihan makanan sebelum dimakan itu sangat penting, salah satunya agar makanan terhindar dari zat berbahaya, dan aman untuk dimakan sehari-hari,” terang Heri Candra yang merupakan sarjana kimia kepada media ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *