Tolak Kenaikan Harga BBM, Ermanadi : Tidak Ada Upaya Penghematan yang Dilakukan Pemerintah

Enimpost.com,MUARAENIM – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, Ermanadi mengaku tegas menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sudah diberlakukan pemerintah beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu pun mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, sebab tidak melihat upaya pemerintah berhemat sebelum meminta rakyat untuk hidup lebih sulit dengan menaikkan harga BBM yang akan berimplikasi terhadap kenaikan harga lainnya, termasuk bahan pokok.

“Tidak ada upaya penghematan yg dilakukan pemerintah. Anggaran digelontorkan untuk pembangunan proyek pencitraan. Para pejabat dan aparat pemerintah memperlihatkan gaya hidup yang jauh dari kesengsaraan rakyat. Tidak terlihat tanda-tanda upaya untuk mengencangkan ikat pinggang dari operasional pemerintah,” terang Ermanadi yang juga Wakil Ketua I DPRD kabupaten Muara Enim, Senin (5/9/2022).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, Ermanadi

Selain itu, ketika harga minyak dunia turun, harga BBM di Indonesia tidak turun. Lalu, uangnya sekarang kemana? urainya.

Kenaikan harga BBM membuat kehidupan rakyat yang sudah sulit menjadi semakin sulit. Pemerintah bukannya mengurangi beban rakyat, tetapi malah menambah beban rakyat. Kondisi rakyat belum pulih akibat pandemi, malah semakin diperberat oleh Pemerintah.

Lanjutnya, pernyataan tersebut juga mendapat dukungan dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Muara Enim, diantaranya Yusran, Dwi Windarti, Ajis, Ermanadi, dan Matsuron. Kemudian penolakan kenaikan harga BBM itu akan di sampaikan pada rapat-rapat yang di gelar bersama pemerintah.

“Partai Demokrat kompak, menolak kenaikan harga BBM, sebab membebani masyarakat pada saat kondisi saat ini pasca pandemi Covid-19,” urainya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *