Zen Sukri Serius Maju Pilkada Muara Enim 2024

Enimpost.com,MUARAENIM – Politisi Partai Gerindra, Zen Sukri mantap maju Pilkada Muara Enim 2024. Selain mengikuti penjaringan di partai yang menaunginya, Wak Uki, sapaan akrab dia itu juga mencari peluang dari Partai lain. Hal itu terlihat dari kegiatan dari Zen Sukri saat mengembalikan berkas penjaringan di beberapa Partai Politik (Parpol), seperti Partai Demokrat, Nasdem dan Partai Perindo pada Selasa 28 Mei 2024.

Sejak awal bulan Mei 2024, Zen Sukri memang sudah terlihat memantapkan niatnya untuk maju Pilkada Muara Enim 2024. Hal itu dia buktikan dengan mengambil formulir penjaringan di beberapa partai politik. Selain melakukan penjaringan, anggota DPRD Muara Enim ini juga aktif berkomunikasi dengan para tokoh, dan pimpinan partai politik guna membangun kemungkinan koalisi.

Sosok Zen Sukri merupakan putra asli Kabupaten Muara Enim, keluarga besarnya ada di Kecamatan Benakat. Sejak kecil menempuh pendidikan, menjadi pengusaha, dan berkarir politik di Muara Enim.

Dibincangi, usai mengembalikan berkas di Partai Demokrat, Zen Sukri menegaskan bahwa dirinya sangat serius untuk maju Pilkada Muara Enim. Ia pun sudah membangun kekuatan, serta aktif bersosialisasi melalui media sosial, baliho hingga mendirikan Posko rumah aspirasi Zen Sukri.

“Dengan mengembalikan berkas ke Partai Demokrat, Perindo, dan Nasdem ini merupakan bukti bahwa saya serius untuk maju Pilkada Muara Enim 2024. Selanjutnya, mekanisme saya serahkan di partai,” kata Zen Sukri.

Pengalamannya saat menjadi wakil rakyat di DPRD Muara Enim membuat banyak pengamatannya soal pembangunan di Bumi Serasan Sekundang yang masih belum merata. Baik itu pemerataan ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur yang masih belum banyak merata dirasankan oleh masyarakat. Selain itu juga, alasan karena banyak dukungan dari arus bawah juga mematangkan langkah dia untuk maju Pilkada Muara Enim 2024.

Zen Sukri juga menyoroti soal sempitnya peluang kerja untuk putra daerah, sedangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Muara Enim cukup melimpah, namun perusahaan yang ada masih lebih banyak mendatangkan tenaga kerja dari luar daerah. Sehingga jika dia nanti mendapat amanah memimpin Muara Enim akan meningkatkan lagi peran dari perusahaan.

Harapan dari Zen Sukri, bahwa kedepan ini Kabupaten Muara Enim bisa dipimpin oleh putra-putri daerah yang memiliki keberanian untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Dimana kata dia, perubahan yang dimaksud ialah, bidang ekonomi, pendidikan, dan bidang kesehatan. Kemudian penataan birokrasi yang bersih dan akuntabel.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *