Aktif Partisipasi Bantu PMI, PTBSS Site MME Raih Penghargaan

Enimpost.com,MUARA ENIM – PT Bina Sarana Sukses (BSS) Site MME Muara Enim Sumatera Selatan baru saja meraih penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) karena partisipasi perusahaan jasa pertambangan batubara kelas nasional itu berperan aktif menggelar donor darah di lingkungan kerja perusahaan.

Hal ini disampaikan petugas kesehatan PMI Cabang Muara Enim, Ayi saat acara donor darah di kantor PT BSS Site MME Muara Enim, Kamis (25/1/2024). Bahwa PT BSS sebagai perusahaan yang aktif menggelar kegiatan donor darah membantu PMI Cabang Muara Enim dalam menyediakan darah untuk pasien kesehatan yang membutuhkan.

“Penghargaan itu diberikan kepada PT BSS di Balai Agung Serasan Sekundang ada 18 Januari 2024,melalui Pemkab Muara Enim,” terang Ayi.

Sementara itu, memperingati Bulan K3 tahun 2024, PT BSS Site Darmo Muara Enim Sumsel kembali menggelar donor darah yang melibatkan karyawan, dan seluruh mitra kerjanya, Kamis (25/1/2024). Dari kegiatan itu, berhasil mengumpulkan sebanyak 35 kantong darah dan gagal diseleksi 8 orang dengan rincian Golongan darah A sebanyak 9 kantong, B sebanyak 9 kantong, golongan darah O sebanyak 11 kantong, dan AB sebanyak 6 kantong.

Penanggung Jawab Operasional (PJO), Aryanto saat membuka acara donor darah mengatakan, agenda donor darah ini sudah menjadi agenda rutin dan setiap kegiatan dilaksanakan mendapat sambutan antusias, mulai dari para karyawan, dan mitra kerja, serta mendapat dukungan dari PT Manambang Muara Enim (MME) selaku owner.

“Kita mengikuti donor darah itu untuk kesehatan, dan semoga darah yang kita sumbangkan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dari PMI Cabang Muara Enim yang sudah membantu menyiapkan sarana dan prasarananya,” kata Aryanto.

Ditambahkan, Ajeb Tarigan, selaku SHE PT BSS mengatakan, bulan K3 PTBSS kali ini mengangkat tema Sehat, dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha. Selain menggelar kegiatan donor darah, dalam memeriahkan bulan K3 tahun 2024. Selain donor darah, digelar juga kegiatan lainnya, seperti lomba safety talk, lomba fotografi, lomba video, lomba poster, serta family gathering.

“Disaat harga batubara tengah fluktuatif, namun PT BSS masih bisa berbagi, melalui donor darah ini pula, membuat karyawan menjadi sehat, dan lebih produktif,” kata Ajep Tarigan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *