Askab PSSI Gelar Turnamen Bola Bupati Muara Enim CUP 2022

Enimpost.com,MUARAENIM – Turnamen Sepakbola Bupati Muara Enim CUP tahun 2022 diresmikan berlangsung di GOR Sekundang Bara Muara Enim, Minggu (16/10) sore. Sebanyak 28 club yang ada di Bumi Serasan Sekundang turut memeriahkan kegiatan yang di resmikan bupati Muara Enim melalui PJ Sekda H Riswandar SH MH.

Hadir pada saat pembukaan acara itu, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, Danrindam Sriwijaya Letkol Inf. M. Erwin Ramli, Polres Muara Enim dihadiri Kasat Binmas AKP Fery, Dandim 0404 Muara Enim diwakili Babinsa Yogi Aswan, Humas PTBA Dayaningrat dan Sugandhi, serta para anggota DPRD Muara Enim, Ketua Askab PSSI Kabupaten Muara Enim Yusran Arbi SH.

“Melalui Bupati Cup ini diharapkan dapat menjaring atlet yang berkualitas dari berbagai cabor. Agar nantinya bisa mewakili Kabupaten Muara Enim pada event olahraga, baik tingkat provinsi maupun nasional,” kata Pj. sekda Muara Enim.

Ketua KONI Kabupaten Muara Enim, M Candra SH mengatakan, ada 26 cabor yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut.

“Pelaksanaannya sudah dimulai sejak 23 September lalu. Cabor yang dipertadingkan ada 26 yaitu Kempo, Karate, Taekwondo, Soft Tenis, Panjat Tebing, Muaythai, Bulu Tangkis, Voli, Wushu, Silat, Tenis Meja, Sepakbola, Dayung, Sambo, Menembak, Bilyard, Panahan, Catur, Atletik, Sepak Takraw, Futsal, Tenis Lapangan, Balap Sepeda, Bermotor, Basket dan Renang” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Muara Enim Yusran Arbi SH menerangkan, melalui kegiatan turnamen bupati CUP ini sebagai ajang pembinaan sepakbola khususnya mempersiapkan menghadapi PORPROV tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

“Saya mengucapkan terima kasih partisipasi dari seluruh club sepakbola yang ada di Kabupaten Muara Enim. Melalui ajang bupati CUP ini salah satu sarana untuk mencari bibit atlet bola daerah dalam rangka menghadapi Porprove Sumsel tahun depan di Lahat,” kata Yusran.

Kemudian pada laga pertama kemarin sore itu antara Kayu Ara FC VS Bhayangkara FC Polres Muara Enim. Pada akhir pertandingan dimenangkan Bhayangkara FC dengan Skor 6 : 1. (ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *