Babinsa Muara Enim Dukung Program Bedah Rumah Warga

Enimpost.com,MUARA ENIM – Sebagai bentuk guna mendata bagi masyarakat penerima manfaat bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 0404 Muaraenim Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Serda Suroto dan Kepala Desa check terjun langsung kelapanga data penerima RTLH Kodim 0404 Muaraenim di Desa Indramayu, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muaraenim. Selasa, (12/8/2023).

Komandan Koramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo melalui Babinsa Desa Indramayu Serda Suroto mengatakan,
Pendataan rumah bagi warga Desa Indramayu Kec.Panang Enim yang menjadi sasaran Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni sebagai bentuk kepedulian TNI khusus nya Kodim 0404 Muaraenim dan Koramil 404-05 Tanjung Enim bagi masyarakat tidak mampu di sekitar nya.

Adapun dari pantuan di lokasi, Suroto menjelaskan pihaknya sudah mendapat target sasaran bagi masyarakat yang akan untuk di bedah rumah nya yakni atas nama Mardin di Desa Indramayu. ” Alhamdulillah untuk tergat sasaran bedah rumah sudah kita dapatkan dan akan saya laporkan kepada pimpinan komando atas untuk di renovasi dk bedah karena bisa kita lihat kondisi rumah memang sangat tidak layak untuk di huni ,” jelasnya.

Lebih jauh, Suroto menerangkan rumah yang akan di bedah nantinya akan direhab bersama-sama warga setempat dan di harapkan, nantinya setelah direhab, rumah Mardin akan menjadi layak huni terlebih dari itu nantinya juga akan menjadi rumah sehat.

” Inshaa Allah dalam waktu dekat rumah yang bersangkutan ini akan kita bedah secara gotong royong bersama masyarakat dan TNI Kodim 0404 Muaraenim ,” terang nya.

Sementara itu, Kades Indramayu Rio Amro Ramico mengungkap kan, atas nama pemdes Desa Indramayu mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada satuan TNI khususnya Kodim 0404 Muara enim yang telah membantu Kesulitan warga di sekitarnya.

” Program RTLH Kodim 0404 Muaraenim ini sangat bagus sekali, semoga dalam program ini trus berlanjut dalam rangka senergitas bersama untuk mengentaskan angka kemiskinan di Kabupaten Muaraenim ini. Dan sekali saya nama pemdes Indramayu mengucapkan terima kasih pada program ini mudah-mudahan dalam program ini akan menjadi amal jariya bagi bapak TNI ,” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *