Bukit Asam Gelar Lomba Dai Munculkan Penceramah Handal

Enimpost.com, TANJUNG ENIM – Dalam rangka menggelorakan dan menumbuhkan bibit penceramah handal sebagai pendakwah Islam. PT Bukit Asam (PTBA) menggelar lomba Dai, atau lomba penceramah agama Islam. Berlangsung di Gedung Serbaguna Tanah Putih, Kamis (6/4/2023). Sebanyak 31 peserta berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, Merapi Timur, dan Merapi Barat mensukseskan kegiatan tersebut.

Lomba ceramah agama diikuti siswa-siswi SMP dan SMA Sederajat ini dengan tema kisah nabi dan rasul. Dengan tujuan menyemarakkan syiar agama Islam di bulan suci ramadhan 1444 H. Oleh panitia ramadhan Bukit Asam tahun ini bahwa ini adalah rangkaian kegiatan idul Fitri dan idul adha 1444 H.

AVP Sustainibel Economi Sosial And Emviromen PT Bukit Asam, Mustafa Kamal membuka kegiatan lomba ceramah agama ini dengan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari para peserta.

“Bahwa dari awal mengikuti pendaftaran, hingga seleksi, para peserta sangat aktif dan antusias sekali. Kami ucapkan terima kasih juga kepada para pendamping yang selalu memberikan motivasi dan semangatnya kepada para anak didiknya,” kata Mustafa.

Dikatakan, PT Bukit Asam mulai dari jajaran direksi, bahkan dukungan dari MIND ID sangat konsen dengan kegiatan syiar islam di sekitar operasional perusahaan. Melalui kegiatan lomba ceramah agama Islam ini, mudah-mudahan nanti dapat mencetak para ustad, dan ustadzah yang handal. Apalagi kata dia, di Kabupaten Muara Enim dan Lahat ini masih minim sekali penceramah perempuan.

“Kedepan ini bisa menjadi agenda rutin, dan PTBA siap support kegiatan ini. Harapannya, nanti bisa melahirkan penceramah kondang hingga ke tingkat nasional,” imbuhnya.

Adapun pemenang lomba yakni, Juara 1 Muammar Albukori dari MA Rawdhotul Taufiq, Juara 2 Aliyah Kharirunisa dari SMP Negeri 1 Muara Enim, Juara 3 Dzaki Valensia Ahmad dari MTS Al Faroz Tanjung Enim, Harapan 1 Clara Monica dari SMP Negeri 1 Lawang Kidul, Harapan 2 Nyimas Lailatul Hafizah dari SMP Nurul Qur’an, dan Harapan 3 Zievana Aurelia Siregar dari SMPN 1 Lawang Kidul.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *