Polres Muara Enim Jaga Ketat Perayaan Paskah

Enimpost.com, MUARA ENIM – Guna memberikan rasa aman umat kristiani di Kabupaten Muara Enim pada saat perayaan Paskah 2023. Petugas kepolisian dari Polres Muara Enim menjaga ketat sejumlah Gereja di Kota Muara Enim dan Tanjung Enim, Sabtu (7/4/2023). Dilokasi polisi juga bersama TNI, dan Pemerintah setempat melakukukan kegiatan monitoring itu.

Adapun sejumlah Gereja itu ialah, Gereja Methodist Indonesia Nafiri Sion Jl. Kartini, Gereja GPDI Pantekosta samping terminal regional, Gereja HKBP Metani Rindam Karang Raja, Gereja Katholik Santo Paulus Desa Karang Raja, GPIN Lawang Kidul, dan GPDI Lawang Kidul.

Pengecekan langsung dilakukan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, didampingi Kasatlantas AKP Suwandi SH, dan jajaran Kabag ops,Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Intel dan Kapolsek Lawang Kidul.

“Pengecekan itu dilakukan agar mengetahui kesiapan, kelengkapan Personil yang terkena Sprin pengamanan Kegiatan Paskah Di Gereja yang Ada di Kota Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul. Adapun tujuannya untuk menciptakan Rasa aman untuk umat Nasrani yg melaksakan ibadah di Gereja,” terang AKP Suwandi, Kasatlantas Muara Enim.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *