Cabor Menembak Muara Enim Kumpulkan 1 Emas, dan 1 Perunggu

Enimpost.com,LAHAT – Tampil perdana di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel di Kabupaten Lahat. Cabang Olahraga Menembak Kabupaten Muara Enim berhasil mengumpulkan 1 medali emas, dan 1 medali perunggu. Melalui kelas Air Refle 33 M yang diraih oleh atlet bernama Qheila Sherina Novisa memperoleh medali emas, dan Refa Lutfiah Khansa yang meraih medali perunggu.

Kompetisi menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Dodik Lahat itu diikuti oleh Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan. Selain di kelas itu, masih ada sekitar 4 kelas lagi yang akan dipertandingkan, dan mudah-mudahan Kabupaten Muara Enim bisa mengumpulkan medali emas kembali.

Hal ini di sampaikan Ketua Perbakin Muara Enim Efrizal Wijaya SE, selaku ketua Atlet Menembak Muara Enim. Ia mengatakan, mudah-mudahan bisa meraih target 5 medali emas yang disumbangkan Cabor menembak untuk Kabupaten Muara Enim.

“Target dari Perbakin 5 medali emas, dan mudah-mudahan Kabupeten Muara Enim menjadi juara umum untuk Poprove Lahat kali ini,” terang Efrizal.

Adapun kelas yang akan diikuti yanni, Air Refle PCP 33 M untuk putra dan putri, Metal Shilhoute 18-41 M untuk putra dan putri, Riffle ISSF 10 M untuk putra dan putri, Benchrest 25 untuk putra dan putri, Air Pistol 10 M untuk putra dan putri, dan MIX Air Pistol Putra dan Putri. Imbuh Efrizal, pada kompetisi ini, Perbakin Muara Enim akan menurunkan atlet POPNAS 2023 atas nama Refa Luthfiyah Khansa, yang meraih medali Perunggu di Palembang pada Kelas WRABF Benchrest 25M Women (BR25 – putri).

Selanjutnya, imbuh Efrizal, berkat dukungan dari KONI Kabupaten Muara Enim, dan PORSIBA Bukit Asam, para atlet Perbakin Muara Enim sangat siap secara mental dan fisik untuk menghadapi kompetisi yang di mulai pada hari Senin 18 September 2023 selama sepekan depan. Selain itu pula, dukungan datang dari para orang tua atlet yang terus memberikan semangat kepada anak-anaknya.

“Kita kuatkan mental anak-anak, saya katakan bahwa kalian harus tampil enjoy, anggap saja saat pertandingan nanti itu sebagai latihan. Karena pertandingan sudah kalian selesaikan pada saat mengikuti TC kemarin. Hal itu mudah-mudahan bisa membuat anak-anak tampil maksimal, dan tidak ada tekanan,”kata Efrizal.

Sementara itu, saat melepas atlet Perbakin menuju Kabupaten Lahat, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Muara Enim, Ridwan Noviar berpesan agar masing-masing Cabor untuk berkompetisi sesuai dengan target masing-masing.

“Dengan segala keterbasan yang ada, kami KONI Muara Enim sudah berusaha yang terbaik, dan saya mohon masing-masing Cabor bisa mengejar target masing-masing,” kata Ridwan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *