Dua Pelajar Sumsel Lolos Paskibraka Nasional

Enimpost.com, SUMSEL – Tahun ini dua Pelajar asal Sumatera Selatan terpilih mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional yang akan melaksanakan tugas Upacara Bendera HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang. Kedua pelajar itu, Wirastya asal sekolah SMA 1 Palembang dan Keyla Azahra Purnama asal sekolah SMA 4 Lubuk Linggau. Keduanya sekarang tengah berangkat ke Depok Jawa Barat untuk menjalani latihan dan karantina bersama para pelajar lainnya dari seluruh pelosok Nusantara.

Saat bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, kedua pelajar itu banyak mendapatkan motivasi, serta nasehat. Diantaranya, tetap menjaga stamina, dan menjaga nama baik Sumsel selama berkegiatan.

“Jaga stamina dan kesehatan kalian selama menjalani karantina, pola makan juga harus dijaga,” kata Herman Deru.

Dia juga meminta Bintang dan Keyla menjaga nama baik Sumsel selama menjalankan tugasnya sebagai anggota Paskibraka di pusat.

“Jaga bawa nama baik Sumsel, tetap menerapkan kedisiplinan karena ini prestasi yang membanggakan dan selamat bertugas untuk kalian berdua,” imbuhnya.

Herman Deru mengatakan, untuk menjadi anggota Paskibra dipusat tidaklah mudah, dikarenakan seleksi yang cukup ketat dan bersaing dengan banyak siswa-siswi dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Diketahui nantinya , Bintang dan Keyla akan berangkat besok (15/7) untuk menjalankan karantina di Depok bersama ratusan siswa-siswi lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *