Gedung PGRI Tanjung Enim Akan Diaktifkan Lagi

Enimpost.com,MUARA ENIM – Sudah lebih dari 8 tahun terbengkalai. Gedung Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI di Tanjung Enim siap diaktifkan lagi untuk kegiatan pendidikan. Saat ini, kondisi dari gedung yang memiliki lebih dari 10 Rombel ini sangat memprihatinkan. Banyak sekali atap jebol, jendela rusak, plafon rusak, serta halaman yang dipenuhi semak belukar yang mengganggu keindahan bangunan.

Ketua PC PGRI Kecamatan Lawang Kidul, Susnita SPd MM menjelaskan, menurut informasi sudah ada 8 tahun gedung PGRI Tanjung Enim tidak difungsikan. Dulu gedung itu digunakan untuk kegiatan pendidikan SMP dan SMA PGRI. Akan tetapi, apa masalahkanya sehingga gedung itu tidak lagi digunakan.

“Saya baru jabat Ketua PC PGRI Muara Enim sekitar 2 tahun ini. Saya bertekad ingin menghidupkan lagi kegiatan belajar di Gedung PGRI Tanjung Enim ini kedepan,” ungkap Susnita saat menggelar pertemuan bersama Pengurus YPLP PGRI Kabupaten Muara Enim,YPLP PGRI Sumatera Selatan, pengurus PGRI Lawang Kidul, dan Kabupaten Muara Enim, pemerintah setempat, dan warga sekitar Gedung PGRI Tanjung Enim.

Lanjut Susnita, bahwa pertemuan ini bertujuan untuk melakukan MOU dengan berbagai pihak, sehingga nantinya dalam penggunaan Gedung PGRI Tanjung Enim kedepan tidak ada kendala. Khsusnya dengan warga sekitar yang selama ini sudah ikut membantu merawat, dan soal pinjam pakai yang perlu di tertibkan secara administrasi.

“Jadi tujuan kami menggelar pertemuan ini untuk melaksanaka rembuk musyawarah di depan pengurus PGRI Kabupaten Muara Enim. Sehingga bisa diketahui, bahwa gedung ini akan kita aktifkan lagi. Dan saya juga memohon dukungan dari masyarakat sekitar gedung PGRI Tanjung Enim ini,” imbuh Susnita.

Selain mendirikan kegiatan pendidikan, Gedung PGRI Tanjung Enim ini juga siap bekerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka turut meramaikan, serta merawat gedung beserta fasilitasnya kedepannya agar lebih baik lagi. Kata dia, saat ini yang sangat urgensi yakni membangun Toilet, dan gedung sekretariat PC PGRI Lawang Kidul.

“PC PGRI Lawang Kidul siap bekerjasama denga semua pihak yang ingin ikut memanfaatkan gedung ini. Namun tidak hanya memakainya saja, tatapi juga ikut sama-sama merawat gedung dan membersihkan sampah yang ada di lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim, Jumran SH MM, diwakili Wakil Ketua Yayasan Pengembangan Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Muara Enim, Juniar mengatakan dukungannya upaya dari PC PGRI Muara Enim yang akan menghidupkan lagi gedung PGRI Tanjung Enim menjadi pusat kegiatan pendidikan.

“Sebelumnya saya sudah mendengar informasi soal pemanfaatan Gedung PGRI Tanjung Enim ini. Jadi saya sangat setuju sekali, saya yakin dengan kinerja dari ketua PC PGRI Lawang Kidul yang sangat semangat, dan energik sekali, dan perlu kita sama-sama memberikan dukungan,” ungkap Juniar.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *