Ikuti Pemilihan Duta Pepelingasih Sumsel, Muara Enim Borong Piala Juara

Enimpost.com,PALEMBANG – Seperti rutin di tahun-tahun sebelumnya, Dispora Sumsel bersama Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih Sumatera Selatan (Pepelingasih Sumsel) kembali adakan Pemilihan Duta Pepelingasih Sumsel bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu – Jumat (21-23/06).

Bertema The Use of Green Technology for Tackling Climate Crisis, ajang pemilihan duta lingkungan ini diikuti oleh pemuda-pemudi yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Tahun ini, peserta berjumlah 121 orang kemudian melalui tahap seleksi administrasi hingga menyisakan 75 peserta yang melaju ke tahap wawancara. Setelahnya, 50 orang peserta lolos ke tahap karantina dan dipilih lagi hingga 25 orang untuk memaparkan program kerja hingga akhirnya terpilih 6 pasang duta.

Dalam sambutannya, H. Rudi Irawan, S.Sos., M.Si selaku Kadispora Sumsel menyebut bahwa pemuda adalah aset yang dimiliki bangsa untuk memajukan Indonesia melalui kemampuan teknologi yang dimiliki, terutama di era digital.

“Pemuda yang berusia 16-30 tahun ini adalah aset kepunyaan bangsa yang bisa memajukan Indonesia dalam kaitannya pada era digital ini,” ungkap Kadispora Sumsel.

Kabupaten Muara Enim mengirimkan 5 orang Duta Pepelingasih Muara Enim dan terpilih 3 orang sebagai pemenang dalam kegiatan tersebut.

Diantaranya Anglie Dwi Yanti terpilih sebagai Juara 1 Putri Duta Pepelingasih Sumatera Selatan, Arya Tri Anggara terpilih sebagai Juara 3 Putra Duta Pepelingasih Sumatera Selatan dan Jessica Amanda terpilih sebagai Juara Harapan 1 Putri Duta Pepelingasih Sumatera Selatan.

Diterangkan oleh Bupati Pepelingasih Muara Enim bahwa persiapan telah dilakukan matang sejak tahap persiapan berkas hingga di tahap karantina dengan dibantu penuh oleh Dispora Muara Enim.

“Kita dari Pepelingasih Muara Enim sudah menyiapkan dengan matang calon duta yang ikut bertanding. Dengan disertai dukungan penuh dari Dispora Muara Enim Bidang Pemberdayaan Pemuda, alhamdulillah kita menyabet 3 piala,” ujar pemuda Ujan Mas yang akrab disapa Derry PR.

Juara 1 Putri Duta Pepelingasih Sumsel yang juga Juara 1 Putri Duta Pepelingasih Muara Enim, Anglie Dwi Yanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam kegiatan ini, terutama Dispora Muara Enim dan Pepelingasih Muara Enim.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama Dispora Muara Enim dan Pepelingasih Muara Enim karena telah turut mendampingi sejak awal hingga diumumkan hasil. Hadiah ini saya persembahkan untuk mereka,” ucap Anglie dengan penuh rasa bangga.

Anglie menambahkan, dengan membawa program Pelet Ikan dari Limbah Sayur Sawi (Petikan Lisa), Ia berharap dapat mewakili Sumsel di Pemilihan Duta Pepelingasih Indonesia dan dapat meraih terbaik pertama.

“Saya berharap, semoga saya bisa mewakili Sumsel di tingkat Nasional dan menjadi terbaik pertama,” tutup gadis cantik yang berkuliah di Unsri tersebut (dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *