Usai Classmeeting, SMA Bukit Asam Bagikan Hadiah Lomba

Enimpost.com, MUARA ENIM – Selama sepekan ini siswa SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim melaksanakan kegiatan Classmeeting usai menggelar ujian akhir sekolah. Dalam kegiatan itu diisi dengan lomba Bola voli, Futsal, Solo Vokal, Akustikan, serta melukis karikatur yang berlangsung di dalam lingkungan sekolah.

Pada hari Jumat, (23/6) pagi dilangsungkan pembagian hadiah lomba kepada para pemenang. Sekaligus kegiatan apel pagi, sebelum para siswa mengikuti libur sekolah jelang tahun ajaran baru 2023-2024.

Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd MPd, didampingi Waka Humas, Triana menerangkan, bahwasannya kegiatan Classmeeting sebagai ajang mengasah kemampuan para siswa dibidang non akademik, meliputi Kesenian, dan olahraga. Harapannya, dengan kegiatan Classmeeting itu bisa menciptakan siswa berprestasi pada bidang yang tengah digelutinya.

“Tujuan dari Classmeeting ini adalah untuk mengasah kemampuan para siswa melalui bidang yang dilombakan. Sekaligus untuk mengisi kekosongan belajar di kelas, karena para siswa baru saja selesai ujian,” kata Tenny.

Ditambahkan, Wakakesiswaan, Supri Kusnan SAg mengatakan, kegiatan Classmeeting ini diadakan secara rutin, setiap usai melaksanakan ujian semester. Melalui kegiatan ini adalah salah satu cara agar para siswa tetap berada di lingkungan sekolah meskipun tidak ada pelajaran di kelas.

“Selain untuk mengembangkan prestasi dan bakat anak-anak. Adanya kegiatan Classmeeting juga untuk menghindari anak-anak keluar dari gerbang sekolah, karena lagi tidak ada pelajaran lagi. Sambil menunggu kegiatan bagi rapor,” sambung Kusnan.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *