Keadilan Untuk Semua, AHY: Negara Harus Memihak Mereka yang Lemah

Enimpost.com,MUARAENIM – Saat kampanye di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023), Ketum Partai Demokrat, Aguus Harimurti Yudhoyono (AHY), kembali menegaskan bahwa bukan hanya masalah kesejahteraan dan ekonomi yang akan Partai Demokrat perjuangkan, juga adalah masalah keadilan. Indonesia Emas hanya bisa dicapai jika keadilan benar-benar tegak di negeri ini.

Keadilan yang dimaksud AHY ini mencakup dua hal. Pertama, adil di hadapan hukum. Hukum harus benar-benar menjadi panglima di negeri ini. Jangan tajam ke bawah, tumpul ke atas. Jangan pernah tajam ke kanan tumpul kiri. Keadilan harus untuk semua, justice for all. Bukan hanya bagi mereka yang punya kuasa.

Kedua, adil dalam konteks kesempatan meningkatkan taraf hidup. Adil bukan berarti sama rasa sama rata, sedangkan sistem pasar yang sangat kapitalistik atau neoliberalistik memang tidak sensitif terhadap kemiskinan dan ketimpangan.

Karena itu negara harus hadir untuk berpihak dan membantu mereka yang lemah dan tak berdaya. Itulah mengapa selain terus mengejar pertumbuhan ekonomi, pemerintah juga harus melakukan pemerataan pembangunan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Inilah yang akan diperjuangkan Partai Demokrat. Perjuangan untuk makin menegakkan keadilan dan kesejahteraan untuk semua. Dan perjuangan ini akan makin masif, jika Demokrat makin kuat di DPR RI, DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten. Demokrat ingin kembali masuk pemerintahan nasional, dan mengawal agar kinerja pemerintah ke depan makin berpihak pada rakyat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *