Keluarga Besar Aceh di Muara Enim Beri Dukungan Pj Bupati Kurniawan

Enimpost.com, MUARA ENIM – Keluarga Besar Aceh di Muara Enim menggelar pertemuan silahturahmi di rumah Dinas Pj bupati Kurniawan AP Msi pada Rabu (10/8/2022) malam. Di situ terungkap dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim oleh Kepala Daerah sekarang ini.

Dari Keluarga Besar Aceh di hadiri Ketua Abdal, di dampingi pembina Mustafa Kamal, Rusli, dan Saiful, bersama para anggota sekitar 20 orang. Kemudian di sambut hangat oleh Pj bupati Muara Enim Kurniawan AP Msi, di dampingi istri Nurmala Sari SSTP Msi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim.

“Kami melihat bahwa Pj bupati Muara Enim Pak Kurniawan ini bisa bekerja dengan baik, dan nilai nilai serambi Makkah yang ada di Aceh bisa diterapkan di Muara Enim sesuai salah satu misi Muara Enim Agamis. Karena kebetulan istrinya Ibu Nurmala Sari itu asli dari lhokseumawe Aceh,” ungkap Mustafa Kamal, didampingi Ketua Keluarga Besar Aceh Muara Enim Abdal.

Ia juga mengapresiasi Anggota DPRD Komisi IV Hj Titit Susanti karena telah memfasilitasi pertemuan ini, sehingga apa yang menjadi keinginan dari Keluarga Besar Aceh di Muara Enim bertemu dengan pimpinan daerah dapat terwujud dalam suasana kekeluargaan.

Lanjut Mustafa, selama ini Keluarga Besar Aceh yang ada di Kabupaten Muara Enim sekitar 120 Kepala Keluarga (KK) tersebar dari Kecamatan Gelumbang hingga Semendo Raya, dengan berbagai latar belakang, mulai dari pedagang, petani, Asn, pegawai BUMN, dan swasta lainnya. Kemudian peran aktif di masyarakat pun sudah berjalan dengan baik selama ini, mulai dari menggelar kegiatan sosial keagamaan, memperingati hari besar Islam, Ikut aktif di masjid lokasi domisili bahkan menjadi Imam Besar, serta rutin menggelar kegiatan arisan keluarga.

“Beliau (bupati Muara Enim) sangat terharu dan tak nyangka ada keluarga besar Aceh disini. Bahkan nanti kami keluarga Besar Aceh di sini akan menggelar doa Bersama di bulan desember Acara mengenang musibah Tsunami,” terang Mustafa.

Sementara itu, Hj Titit Susanti mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah mau menerima kunjungan silahturahmi dari Keluarga Besar Aceh di Muara Enim. Bahwa, kata Umi Susan, keberadaan dari warga Aceh yang ada di Bumi Serasan Sekundang ini sudah sejak lama, dari generasi ke generasi.

“Disini saya hanya membantu untuk mengkomunikasikan saja kepada Pemerintah Daerah Muara Enim, bahwa warga Aceh yang ada di Muara Enim ini sangat cinta dengan budaya yang ada, mereka juga mendukung pembangunan daerah. Sehingga kedepan, harapan saya, antara pemkab Muara Enim dengan Keluarga besar Aceh ini dapat terus bersinergi,” urainya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *