Lemkari Muara Enim Borong 6 Medali Pada Kejurda Forki SUMSEL 2023

Enimpost.com,MUARA ENIM – Penghujung tahun 2023, Lemkari Kabupaten Muara Enim menerjunkan atlet Karate terbaiknya mengikuti Kejurda FORKI Sumsel 223 pada 27-28 Desember 2023 di GOR Dempo Komplek Jakabaring Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Kontingen Karate Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Muara Enim melalui PORSIBA Bukit Asam berhasil mendulang prestasi membanggakan dengan memborong 6 medali. Diantaranya, medali Emas diraih Diego Valentino, untuk Kata Beregu yakni Kenzo ,Zild ,Marchel. Medali perak diraih Kenzo, dan medali Perunggu diraih Khanzania, Bagas Presetyo, dan Viona Santika.

Even Kejurda ini digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Karate Do Indonesia (FORKI) Sumatera Selatan, serta merebutkan Festival Piala Ketua Umum FORKI Sumsel 2023.

Pembukaan secara resmi dihadiri oleh PJ Gubernur Sumsel melalui Kadispora Sumsel H. Rudi Irawan, S.Sos., M.Si dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum FORKI Sumsel Dr. RM. Taufik Husni, SH., MH pada Rabu (27/12/2023). Sementara penutupan dipimpin secara resmi oleh Ketua Umum FORKI Sumsel Dr. RM. Taufik Husni, SH., MH diwakili oleh Sekretaris Umum Renshi Shihan Husni Yusuf, SH., M.Si, Sabtu (30/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Umum FORKI Sumsel Renshi Shihan Husni Yusuf, SH., M.Si mengucapkan selamat kepada para pemenang pada Kejurda dan Festival Karate 2023. Dan bagi yang belum menang jangan berkecil hati karena pada musim yang akan datang akan kembali digelar.

“Ajang ini merupakan lompatan luar biasa untuk pembinaan karate di Sumatera Selatan. Karena tanpa kompetisi, maka pembinaan selama latihan tidak teruji,” ujar Husni Yusuf.

Lanjutnya, bahwa ajang ini akan menjadi tahunan ke depan dalam rangka percepatan pembinaan prestasi menuju atlet nasional hingga Internasional. Kompetisi ini juga sekaligus menjadi evaluasi bagi FORKI kabupaten/kota dan Perguruan karate di Sumsel. Pihaknya berharap tahun yang akan datang bisa lebih meriah dan lebih ditingkatkan secara prestasi.

Sementara itu, Ketua Lemkari Kabupaten Muara Enim, Mustafa Kamal mengapresiasi kepada seluruh kontingen, dan pelatih, serta official asal Kabupaten Muara Enim yang telah ikut berpartisipasi, dan meraih prestasi pada Kejurda FORKI Sumsel tahun 2023 di Palembang.

Mustafa mengatakan, bahwa prestasi ini taklepas dari dukungan PT Bukit Asam (PTBA) melalui PORSIBA dalam hal memberikan fasilitas, dan pembinaan kepada para atlet karate daerah. Mustafa mengharapkan kepada para atlet Lemkari Muara Enim untuk terus giat berlatih, untuk mempersiapkan diri pada even-even berikutnya.

“Tentunya, saya mengharapkan pada tahun 2024 ini,prestasi atlet-atlet karate Lemkari Muara Enim bisa lebih meningkat lagi. Khususnya untuk menghadapi poprove tahun depan,” kata Mustafa.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *