Masyarakat Pengabuan Timur Pali Ikuti Sosialisasi Bangga Kencana, Oleh Anggota DPR-RI Bersama BKKBN Provinsi Sumsel

Enimpost.com, PALI – Masyarakat Desa Pengabuan Timur Kabupaten Pali sambut kedatangan dari anggota DPR RI Ir Hj Sri Meliyana dalam rangka memberikan sosialisasi program nasional, Bangga Kencana bersama mitra kerja dari BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (23/11/2023) bertempat di Halaman Kantor Kepala Desa Pengabuan Timur Kecamatan ABAB.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Abab Razuli, S.H, Kepala Desa Pengabuan Timur Ivey Sastra beserta ratusan masyarakat antar kecamatan di Kabupaten Pali.

Sosialisasi itu diawali dengan penyampaian materi oleh Sri Meliyana, dengan meyakinkan masyarakat bahwa program Bangga Kencana yang digelontorkan BKKBN merupakan tonggak awal pencegahan dan penurunan angka stunting.

“Dengan adanya sosialisasi hari ini diharapkan menjadi sebuah gerakan bersama. Bagaimana para peserta yang hadir dapat menjadi agen informasi bagi masyarakat di sekitarnya dan terutama keluarganya. Dengan melanjutkan informasi yang didapat dalam sosialisasi ini, maka sosialisasi ini berjalan sukses,” ujar Sri Meliyana.

Sementara itu, Kepala Wilayah BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Medi Heryanto, S.H.,M.H selaku pemateri mengajak masyarakat yang hadir untuk senantiasa mengenali indikasi awal terjadinya stunting.

“Yang musti kita ketahui ialah ciri-ciri pasti bayi stunting ialah ukuran tubuhnya pendek. Namun, pendek belum tentu stunting. Jadi stunting pasti pendek, tetapi pendek belum tentu stunting. Stunting ialah pendek tubuhnya dan pendek pula pemikirannya,” ucapnya.

Adanya kegiatan sosialisasi Bangga Kencana di desanya, disambut positif oleh Kepala Desa Pengabuan Timur, Ivey Sastra.

“Terima kasih sudah hadir di desa kami. Momen ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena desa kami didatangi langsung oleh seorang anggota DPR-RI. Semoga pertemuan ini menjadi berkah dan melahirkan banyak kebaikan,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi Bangga Kencana di Desa Pengabuan Timur berlangsung interaktif dengan adanya sesi tanya jawab. Acara juga semakin menarik dengan adanya pembagian doorprize bagi para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *