Melati Siswa SMPN 1 Lawang Kidul Juara Panahan Tingkat Sumsel

Enimpost.com, MUARA ENIM – Persatuan Panahan Nasional Indonesia (PERPANI ) Kabupaten Muara Enim menggelar seleksi atlet panahan tingkat daerah. Meliputi, tingkat Pelajar SD, SMP, SMA Sederajat, dan tingkat umum. Tidak menutup kemungkinan para pemenang akan di ikutkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan di Lahat tahun ini.

Melati Rizki Pratami, pelajar SMP Negeri 1 Kecamatan Lawang Kidul ini meraih juara 1 tingkat pelajar putri jarak 200 meter dengan skor 227. Dia berhasil unggul dari lawannya, Fatimah Azahra juara 2 dengan skor 190, dan Anandita Alaisya juara 3 dengan skor 151.

Usai penerima medali, Melati Rizki Pratama mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan panahan PERPANI Muara Enim CUP I di GOR Muara Enim, Minggu (19/3/2023). Kata dia, olahraga panahan ini memerlukan konsentrasi yang sangat tinggi, lalu fokus pada target sasaran.

“Saya menggeluti olahraga panahan ini sejak di SMP, dan ikut Club panangan di Tanjung Enim. Sekali ikut kompetisi, dan alhamdulilah menang juara 1,” kata Melati.

Sementara itu, Ketua Umum PERPANI Muara Enim, Iwan Kurniawan SH MH MKn mengungkapkan, selain program rutin pengurus, melalui kejuaraan panahan ini sebagai ajang seleksi atlet panahan daerah yang akan di persiapkan menghadapi Porprove ke XIV di Kabupaten Lahat.

“Adapun peserta juga berasal dari luar Kabupaten Muara Enim. Seperti dari Palembang, Lahat, Lubuk Linggau, dan OKI. Melalui kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi,” kata Iwan.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *