Meriah, MTS Negeri 2 Muara Enim Gelar Pameran Karya dan Market Day

Enimpost.com,MUARA ENIM – MTs Negeri 2 Muara Enim adakan pelaksanaan gelar karya dan market day di Halaman Utama MTs Negeri 2 Muara Enim. Rabu, (13/12/2023) yang dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga selesai.

Pada gelar karya dan market day ini dihadiri oleh Kemenag Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Kasubag TU H. Solihan dan Kasi Pendidikan Madrasah Moh. Bahrum, S. E, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim H. Rusdi Khairullah, Ketua Komite MTs Negeri 2 Muara Enim A. Nizomi, S. Ag. dan Dua Orang Pembina Adiwiyata Kabupaten, serta perwakilan paguyuban.

Dalam gelar karya ini, terdapat 2 stand, yaitu stand market day dan stand produk P2P5RA dari hasil karya siswa kelas 7. Rangkaian acara dimulai dengan lomba puisi, perpisahan 7 guru dan 1 orang pegawai MTs Negeri 2 Muara Enim, dilanjutkan dengan fashion show hasil karya dari barang bekas anorganik, poster bullying dan pupuk arang briket. Gelar karya ini berlangsung meriah dan berjalan dengan lancar.

Pada gelar karya tersebut Kepala MTs Negeri 2 Muara Enim menyampaikan sambutannya dalam acara gelar karya tersebut. Hari ini MTs Negeri 2 Muara Enim adakan gelar karya P5P2RA. Kalau di Diknas namanya P5P2 perbedaan kami Kemang sama diknas yaitu terletak di kata RA yaitu (Rahmatan Lil Alamin). Pada gelar karya ini, seluruh siswa akan menampilkan karya pemanfaatan sampah yang ada disekitar lingkungan madrasah, ada berbagai karya dari hasil siswa yang mendukung adiwiyata dan program ramah anak.

“Alhamdulillah madrasah kami sudah mendapatkan penghargaan di bulan Oktober kemarin berupa piagam penghargaan Adiwiyata Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup.

“Hari ini, madrasah kami mengadakan gelar karya P5P2RA dari seluruh kelas 7. Untuk kelas 8 dan 9 mereka mengadakan market day, karena kelas 7 dan 8 masih menggunakan kurikulum 2013,” urainya.

Sambungnya, kedepan MTS Negeri 2 Muara Enim akan terus berbenah untuk mengahadapi penilaian Adiwiyata Mandiri.

“Kami merasa bersyukur karena diberikan anugrah mendapatkan penghargaan, Mudah-mudahan harapan kita semua ditahun 2025 madrasah ini bisa meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri. Dan mudah – mudahan MTs Negeri 2 Muara Enim dapat terus berkembang.” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *