Pada Festival Rempah Sumsel, Muara Enim Tampil Beda, Targetkan Juara

Enimpost.com,PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Muara Enim melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) kembali ikut memeriahkan Festival Rempah Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022 yang akan berlangsung dari tanggal 29 hingga 30 di Halaman PTC Mall, Kota Palembang.

Sebagai juara pertama pada tahun 2021 lalu, ditahun 2022 ini Pemkab. Muara Enim tampil beda dengan menampilkan rempah-rempah unggulan beserta olahan rempah yang jarang ditemui ditempat lain seperti diantaranya Minuman Rempah, Teh Rosella, dan Kopi Rempah karena ditahun 2022 ini target TP PKK Kabupaten Muara Enim minimal bisa menyamai capaian seperti tahun lalu.

“Tahun ini kita sedikit tampil beda dan berani karena target kita bisa menyamai capaian seperti tahun lalu, dan untuk mencapai itu harus didukung oleh semua pihak terutama dari ibu-ibu PKK yang harus lebih giat lagi dalam melestarikan rempah-rempah asli dari tempat masing-masing guna menjaga kualitas,” ucap Nurmala Sari Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim disela dirinya meninjau Stand Pameran TP PKK Kabupaten Muara Enim, Sabtu (29/10/2022).

Disamping itu, lanjutnya, ada hal yang lebih penting yaitu mengedukasi, mensosialisasikan kepada masyarakat terutama pada generasi muda agar dapat memahami akan pentingnya peran dari rempah-rempah dalam keberlangsungan hidup sehari-hari bahkan sebagai obat-obatan.

“Kita berharap melalui rempah-rempah asli Bumi Serasan Sekundang yang tampil berhamparan dalam festival ini dapat membuat Muara Enim lebih dikenal khalayak luas baik di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel yang turut serta bahkan di luar Provinsi Sumsel,” ucap Nurmala Sari.

Nampak hadir diantaranya, Pj Sekda beserta Ketua Dharma Wanita Kab. Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, para Camat, Ibu-ibu PKK dan Stakeholder terkait lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *