Pama Bantu 20 Unit Komputer Untuk SMA Negeri Sekitar Operasional MTBU-BTSJ

Enimpost.com, MUARA ENIM – PT Pama Persada Nusantara (Pama) Site Bukit Asam Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) membantu 20 unit komputer yang dibagikan, 12 unit kepada SMA Negeri 1 Merapi Timur Lahat, dan 8 unit komputer untuk SMA Negeri 1 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Sehingga total bantuan komputer untuk kedua sekolah tersebut sebanyak 20 unit, dan selain itu, Pama juga memberikan edukasi dasar IT kepada para siswa.

Melalui pengenalan Hardware dan Software serta jaringan intenet dan server, sehingga harapannya dapat berkelanjutan. Hal ini disampaikan oleh Remy Fidwianto selaku IT Operation Support Section Head saat berada di SMAN Negeri 1 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

“Program ini kami namakan Kepedulian IT Operation Support untuk sekolah-sekolah yang ada di sekitar operasional PT Pama Persada Nusantara, baik yang ada di Sumatera Selatan dan Kalimantan. Sebelumnya program ini juga kami geklar di Pangkalaraya, dan Tenggarong, berupa bantuan kompuetr dan edukasi IT,” ucap Remy Fidwianto, didampingi Project Manager Pama BTSJ Yudhi Mustari, Jumat (2/6/2023).

Ditambahkan Yudhi Mustari, semoga bantuan berupa sarana komputer, dan edukasi IT kepada sekolah, dan para siswa ini bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar di sekolah. Selain SMA Negeri 1 Lawang Kidul yang menerima bantuan 8 unit komputer, Pama juga memberikan bantuan 12 unit komputer di SMA Negeri 1 Merapi Timur Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

“Bantuan komputer, dan edukasi IT ini merupakan program Karyawan Pama berbagi. Dengan harapan bantuan yang diberikan ini bisa memberikan manfaat untuk pembelajaran siswa bidang komputer. Sebab, di era Teknologi sekarang ini sangat penting bagi siswa menguasai teknologi digitalisasi,” imbuh Yudhi.

Hadir pada penyerahan bantuan, Yudhi Mustari selaku Project Manager PAMA BTSJ, Remy Fidwianto selaku IT Operation Support Section Head, Franz Leandro S selaku IT Service Management Officer, Marcella Ayu A selaku Datacenter Engineer, Pangarsa Budi U selaku Security and External Relation Section Head, Faizal Imron selaku CSR Section Head, Wan Zul Eflaini selaku CSR Officer, Haris Ramadhan selaku Human Capital Development Officer, Sepran Badri selaku IT Inf Coordinator, dan Joko Budi S selaku CSR Officer.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Lawang Kidul, M Aliyena SPd Msi mengaku sangat bersyuukur mendapat bantuan 8 unit komputer yang akan digunakan untuk kegiatan praktek siswa, dan menunjang siswa belajar, serta ujian. Selain memberikan bantuan, PT Pama juga memberikan pelatihan dasar IT kepada para siswa untuk menambah wawasan, dan ketrampilan mereka.

“Memang dengan kondisi jumlah siswa yang cukup banyak di SMA Negeri 1 Lawang Kidul ini, kami membutuhkan komputer yang mencukupi, dari komputer yang sudah ada selama ini. Sehingga bantuan ini sangat membantu untuk kegiatan belajar anak-anak di sekolah ini. Selanjutnya, jika memang dari Pama berkenan, untuk selanjutnya kami masih ada kekurangan internet, bisa dibantu penambahan Hot spot dan Server, untuk menambah server yang ada dan bisa memperkuat kegiatan sekolah,”terang Aliyena.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *