Pama Beri Pelatihan Basic Mentality di UMKM Binaan LPB Pakiga Kite Gale

Enimpost.com, MUARAENIM – Tidak hanya memberikan bekal ketrampilan berwirausaha, PT Pamapersada Nusantara (Pama) Cluster SSBA membangun mental baja kepada para pelaku usaha yang tergabung dalam binaan LPB Pakiga Kite Gale.

Melalui progran CSR bidang ekonomi, kali ini Pama menggelar Pelatihan Basic Mentality bagi UMKM binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Kite Gale (Pakiga). Acara tersebut digelar di Balai Kantor Kepala Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Senin (29/04/2024).

Hadir diacara itu, CSR Officer PT Pama, Joko Budi santoso, S.Hut dan Devita Sari Sirait, Ketua LPB Pakiga Rusdy dan Crew, Sekdes Darmo, Badri mewakili Kades Ilwan Utama, Babinsa Sertu Ardi Kelana, kemudian ada Kasi Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi Muara Enim, Dina, serta peserta pelatihan dari UMKM Binaan yang ada di desa Darmo.

Pama dalam kegiatan ini menggandeng Direktur Utama PT.Triputra IGA Konsultama, Mohammad Iqbal dari Jakarta sebagai pemateri.

Joko Budi Santoso,S.Hut dalam sambutanya menyampaikan tujuan digelarnya giat ini, untuk menambah wawasan dan kemampuan pengusaha dalam mengembangkan bisnis yang digeluti.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan ilmu kepada bapak ibu, agar menjadi seorang wirausaha yang continue, kiat-kiatnya seperti apa, nanti akan disampaikan oleh pak Iqbal”, ujarnya.

Lanjutnya, “salah satu kiatnya yaitu fokus pada Costomer, selalu menjaga kepercayaan dan pelayanan terbaik kepada konsumen dan pelanggan”,tegas Joko.

Dina, Kasi Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi Muara Enim menyampaikan terimakasih kepada CSR Pama yang selalu mensuport memberikan binaan kepada UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Kami selalu bersinergi dengan CSR Pama yang selalu memberikan binaan, kami harap materi yang nanti disampaikan oleh pak iqbal menjadikan motivasi bagi pengusaha UMKM agar lebih maju”,harapnya.

Sementara itu mewakili Kepala Desa, Sekretaris Desa Darmo, Badri dalam sambutannya berharap, para peserta mampu menyerap materi yang disampaikan agar menjadi ilmu demi kemajuan usahanya.

“Ikuti giat ini semaksimal mungkin, apa yang disampaikan pemateri dapat diserap dengan baik, agar menjadi ilmu pengetahuan demi kemajuan usaha, kami sangat berterimakasih kepada CSR Pama melalui LPB Pama Kite Gale”,ungkap Badri.

Selanjutnya Mohammad Iqbal memaparkan materi diantaranya mentalitas dasar, cara berpikir, cara bersikap dan cara bertindak dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari.

Dilanjutkan, mengenal bisnis dengan memahami bisnis dan kiat-kiatnya;
Fokus pada pelanggan, Fokus pada Manajemen, Fokus pada fakta dan data, Fokus pada kerjasama, Fokus pada keunggulan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *