Pama Dukung Kompetensi Siswa SMK, Menjadi Penguji UKK di SMK Cendekia Unggul Tanjung Enim

Enimpost.com, MUARA ENIM – Sebagai wujud dukungan kepada dunia pendidikan SMK, PT Pamapersada Nusantara (Pama) Site BTSJ-MTBU Tanjung Enim hadir menjadi tenaga penguji pada Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di SMK Cendekia Unggul (CU) Tanjung Enim.

Kehadiran perwakilan PT PAMA sebagai penguji UKK ini sangat diapresiasi oleh pihak sekolah dan siswa, karena PT PAMA yang merupakan kontraktor PT Bukit Asam Tbk adalah salah satu perusahaan tambang terkemuka di Indonesia yang telah berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Dalam UKK kali ini, perwakilan PT PAMA berperan sebagai penguji untuk Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif. Mereka akan menilai kemampuan siswa dalam menerapkan teori dan praktik yang telah dipelajari selama masa pendidikan di SMK Cendekia Unggul. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari dengan jumlah siswa sebanyak sepuluh orang.

Kepala Sekolah SMK Cendekia Unggul, Zaibin mengatakan terimakasih kepada PT PAMA yang telah menjadi penguji pada hari ini. Zaibin berharap para siswa yang diuji telah memiliki kompetensi yang dipersyaratkan.

“Kami berharap juga agar kerjasama dengan PT PAMA ini berlangsung terus sepanjang sekolah ini berdiri. Dan semoga PT PAMA tetap jaya, maju, dan menjadi inspirasi bagi para siswa kami,” ungkap Zaibin, Sabtu (11/3/2023).

Sementara itu, Wan Zul Eflaini, CSR Officer PT Pamapersada Nusantara Site BTSJ didampingi Harris Ramadhan Human Capital Development Officer dan Joko Budi Santoso CSR Officer mengatakan bahwa penguji untuk UKK ini sejalan dengan program CSR PT PAMA yakni PAMA Mengajar.

“Dengan Program PAMA Mengajar diharapkan ilmu yang dimiliki karyawan-karyawan PAMA dapat dibagikan kepada para siswa yang ada sehingga pendidikan di Indonesia menjadi lebih maju lagi,” terang Wan Zul.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *