PAMA SSBA Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Bagi Pelajar Sekitar Perusahaan

Enimpost.com,MUARAENIM – PT Pamapersada Nusantara (Pama) Cluster SSBA terus mewujudkan kepedulian terhadap keselamatan berlalulintas di kalangan anak muda. Kali ini, PAMA gandeng Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muara Enim memberikan sosialisasi aman berlalulintas kepada siswa SMA, SMK sederajat yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Muara Enim, Rabu 24 Juli 2024.

Pemateri dalam kegiatan ini, Pama menggandeng Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muara Enim yang dihadiri oleh Aiptu Maryoto S.H selaku Kanit Resident, bersama Aipda Aryo Viki, Bagian Unit Simulasi SIM yang menyampaikan sosialisasi keselamatan berkendaraan bermotor roda dua dijalan raya. Sebanyak 170 siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias, dan bagi peserta yang beruntung, Pama membagikan hadiah berupa helm SNI kepada siswa.

Acara dibuka oleh CSR Departemen Head PAMA SSBA, Faizal Imron, didampingi CSR Offocer Joko Budi Santoso, Devita Sirair, serta Frangky. Faizal menerangkan, program Indonesia Ayo Aman Berlalulintas ini sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2014 hingga tahun 2024. Pama dalam melaksanakan kegiatan ini selalu menggandeng Polres Muara Enim untuk memberikan materi kepada para pelajar di sekitar perusahaan.

Menurut Faizal, pihaknya prihatin dengan seringya mendengar informasi mengenai peristiwa kecelakaan kendaraan roda dua di jalan raya. Menurut informasi yang didapatkan, bahwa angka kecelakaan paling banyak dialami oleh kendaraan roda dua, dan itu ternyata dialami oleh kalangan anak muda.

“Kami dari pihak Pama bersama Polres Muara Enim berkeliling kesekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi tentang keselamatan berkendara bermotor dijalan raya. Khususnya dikalangan pelajar SMA dan SMK sederajat,” kata Faizal.

Faizal mengatakan, kegiatan ini merupakan program CSR Pama bidang pendidikan. Salah satunya Pama peduli terhadap keselamatan berkendara bagi pelajar di Kabupaten Muara Enim. Melalui kegiatan sosialisasi itu, Tim CSR Pama berkeliling ke sekolah-sekolah.

Dikatakan Faizal, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mengurangi, bahkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan sepeda motor di jalan raya. Khusunya untuk kalangan pelajar dan remaja di Kabupaten Muara Enim.
“Bagi kami insan Pama, keselamatan ini adalah anugerah, rahmat dari tuhan. Artinya keselamatan dalam bekerja itu kami junjung tinggi. Terus dengan sosialisasi ini, kecelakaan berkendara motor di jalan raya bisa dicegah. Tentunya, dengan mematuhi Rambu-rambu lalu lintas, dan memastikan lingkungan sekitar harus aman,” urainya.

Sementara itu, AIPDA Aryo Viki menyampaikan materi pentingnya memakai helm saat berkendara motor di jalan raya. Kemudian juga selalu mematuhi Rambu-rambu yang ada dijalan. Dikatakannya, bahwa rambu-rambu yang dipasang di jalan raya itu memiliki tujuan agar para pengguna jalan aman.
Dikatakan lagi, manfaat dari mengikuti kegiatan sosialisasi keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas yakni agar para siswa bisa menjadi pelopor yang patut dicontoh siswa lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *