Paud Kamboja Muara Enim Ikut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024

Enimpost.com,MUARAENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim tengah tancap gas melaksanakan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di seluruh wilayah 22 Kecamatan secara serentak sejak Selasa 22 Juli 2024. Tidak hanya dipusatkan di Pos Kesehatan tingkat Desa, akan tetapi pelaksanaan PIN Polio ini juga berlangsung di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Salah satunya berlangsung di PAUD Kamboja, yang berlokasi di Jalan Tjik Agus Kiemas, Perum Graha Bumi Enim, Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim. Tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Muara Enim mendatangi langsung pada Rabu 24 Juli 2024. Puluhan siswa Paud Kamboja sukses mendapatkan imunisasi tersebut.

Kepala Paud Kamboja, Resna SPdi mengatakan, kegiatan PIN Polio ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program Pemerintah Daerah Muara Enim bebas polio. Sekaligus kegiatan ini juga sebagai upaya untuk melindungi anak-anak didik dari penyakit yang menyebabkan kelumpuhan tersebut.

“Kami sangat menyambut baik respon dari Puskesmas Muara Enim yang bersedia untuk melaksanakan PIN di sekolah kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan yang sudah datang Paud Kamboja Muara Enim. Kedepan, semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik,” ungkap Resna.

Sementara itu, hari pertama diluncurkan Program PIN Polio di Kabupaten Muara Enim dilaksanakan pada Selasa 23 Juli 2024 oleh PJ bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., di Gedung Wanita Muara Enim. Didampingi juga oleh Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim Hj.dr. Yunika Sari Kalamudin. Lalu kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim dengan menyasar anak usia 0-7 tahun. Kegiatan PIN Polio ini dilaksanakan hingga 29 Juli 2024, dan 6-12 Agustus 2024.

Pj. Bupati meminta semua jajaran sampai ketingkat desa dapat berperan aktif dan bersinergi agar dapat menuntaskan target jumlah anak di Kabupaten Muara Enim yang wajib di tetes polio sebanyak 71.360 orang tercapai. Pj Bupati berharap upaya ini juga dapat mendorong seluruh masyarakat dalam menggalakkan dan mengintensifkan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat secara berkelanjutan di Bumi Serasan Sekundang.

“Saya berharap melalui pekan imunisasi nasional polio serantak ini, anak-anak yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat bebas dari polio,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *