Pemkab Muara Enim Peringati Hari Santri 2022

Enimpost.com,MUARAENIM – Pemerintah kabupaten Muara Enim memperingati hari Santri tahun 2022 dengan menggelar upacara di Lapangan Merdeka, depan kantor Pemkab Muara Enim, Sabtu (22/10/2022) pagi.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Pj. Sekretaris Daerah Kab. Muara Enim H. Riswandar dan dihadiri oleh Forkompida, kepala OPD, Organisasi Masyarakat, serta pejabat di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, Kepala KUA dan Kepala Madrasah.

Upacara yang diikuti ribuan santri, pelajar serta Masyarakat itu untuk memperingati Hari Santri Nasional 2022 yang mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Membacakan Sambutan Menteri Agama, Riswandar Menyampakan peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsa.

dikatakanya bahwa Santri harus mampu menunjukan segala kemampuannya tidak hanya di bidang keagamaan, santri harus merambah keberbagai bidang profesi serta memiliki keahlian bermacam-macam bahkan menjadi pemimpin negara.

Lanjut Riswandar, Santri senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi ajaran agama. Apalagi di tengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk. Bagi santri, menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga Indonesia.

Menutup sambutnya Riswandar mengajak semua masyarakat , apa pun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” tandasnya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *