Peringatan HKG PKK Ke-52 Muara Enim Berlangsung Khidmat

Enimpost.com,MUARAENIM – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 di Kabupaten Muara Enim berlangsung Khidmat di Balai Agung Serasan Sekundang (Bass), senin (8/7/2024). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Dr dr Hj Rose Mefiana SpAn yang merupakan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim sebagai Pj Bunda paud, bunda literasi, bunda forum anak dan duta cegah stunting kabupaten Muara Enim.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir Yulius Msi. Lalu pelantikan dilakukan oleh Dr dr Rose Mefiana SpAn untuk Bunda paud, bunda literasi, bunda forum anak dan duta cegah stunting tingkat Kecamatan.

Pelantikan kembali dilakukan untuk Pelantikan partisipasi publik untuk keaejahteraan perempuan dan anak (Puspa) kabupaten Muara Enim. Dalam peringatan HKG ke 52 tersebut juga digelar bazar UMKM dari 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dr dr Rose Mefiana SpAn mengatakan bahwa dalam peringatan HKG ke 52 tahun ini juga sekaligus pengukuhan bunda paud, bunda literasi, serta Puspa. “Saya berharap dengan pelantikan ini semua tugas dan program bisa terlaksana dan tercapai dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya, salah satunya adalah penanganan stunting di Kabupaten Muara Enim dimana itu merupakan program nasional termasuk disana organisasi wanita seperti TP PKK. “Di PKK juga semua Pokja ada program penanganan stunting dimana kita juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mengentaskan stunting ini,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Muara Enim, Yulius Msi mengatakan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui Tim Penggerak PKK merupakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dan berkembang dari bawah untuk kepentingan kesejahteraan Keluarga.

“Dimana kegiatannya terfokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan peranan perempuan sebagai penggeraknya, guna terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri,” terangnya.

Peringatan HKG PKK ke 52 Tahun 2024 juga bermaksud dapat meneruskan perjuangan kaum perempuan dan sekaligus meningkatkan tekad dan keyakinannya untuk mewujudkan perdamaian dalam semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu peringatan HKG ini kiranya dapat diwujudkan dalam tindak tanduk perjuangan kaum perempuan dari segenap lapisan masyarakat pada setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang bahu membahu bersama kekuatan lainnya untuk membangun Kabupaten Muara Enim lebih maju lagi,” terangnya.

Dalam peringatan HKG ke 52 tersebut juga dihadiri organisasi wanita di Kabupaten Muara Enim, Kepala OPD, Para Camat serta pengurus TP PKK Kabupaten Muara Enim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *