PERPANI Muara Enim Seleksi Atlet Porprov 2023

Enimpost.com, MUARA ENIM – Persatuan Panahan Nasional Indonesia (PERPANI) Kabupaten Muara Enim melaksanakan turnamen seleksi atlet panahan daerah jelang hadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan di Kabupaten Lahat tahun ini. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemkab Muara Enim, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

PERPANI Muara Enim CUP I diikuti 98 Peserta, terdiri pemula SD diikuti 25 orang (15 M), Junior SMP diikuti 12 orang (20 M), Standar BOW diikuti 18 orang (30), Recurve diikuti 10 orang (70 M), Compound diikuti 7 orang (50 M), dan Berbow diikuti 26 orang (50 M). Turnamen berlangsung di GOR Sepakbola Sekundang Bara Muara Enim selama 3 hari mulai Jumat hingga Minggu (17-19 Maret 2023).

Saat membuka kejuaraan PERPANI Muara Enim CUP I, Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah PhD, melalui Staf Ahli bidang Kemasyarakat dan SDM Amrullah Jamaludin SE kepada PERPANI Muara Enim agar dapat memunculkan atlet-atlet berprestasi di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Hadir juga pada acara ini, Ketua KONI Kabupaten Muara Enim M Candra SH, di dampingi Sekretaris KONI Ridwan Noviar SE, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Syarifudin, dan OPD.

Sementara itu, Ketua Umum PERPANI Muara Enim, Iwan Kurniawan SH MH MKn mengungkapkan, selain program rutin pengurus, melalui kejuaraan panahan ini sebagai ajang seleksi atlet panahan daerah yang akan di persiapkan menghadapi Porprove ke XIV di Kabupaten Lahat.

“Adapun peserta juga berasal dari luar Kabupaten Muara Enim. Seperti dari Palembang, Lahat, Lubuk Linggau, dan OKI. Melalui kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi,” kata Iwan.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Muara Enim, melalui KONI, pengurus PERPANI Muara Enim, perusahaan yang sudah ikut berkontribusi untuk terselenggaranya kegiatan Turnamen panahan ini. Setelah ini, panitia akan melakukan evaluasi, sehingga kegiatan turnamen selanjutnya dapat lebih baik lagi.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *