PT Bara Anugrah Sejahtera (TITAN Group) Salurkan Hewan Qurban Di Ring 1 Operasi Perusahaan

Enimpost.com, MUARA ENIM – Sudah menjadi agenda setiap menyambut Hari Raya Idul Adha, atau Hari Raya Qurban PT.Bara Anugrah Sejahtera membagikan hewan Qurban di 2 (dua) Kecamatan sekitar operasional perusahaan. Meliputi Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar kedua bagi umat Islam. Pada Hari tersebut, umat Islam merayakan dengan melakukan penyembelihan hewan qurban seperti Sapi maupun Kambing.

Momen hari raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan saja, namun dapat dimaknai sebagai sarana untuk memperbaiki hubungan antar manusia dan juga sesamanya ( _Hablum minallah_ dan _Hablum Minannas_ atau menjalin hubungan baik dengan Allah SWT dan merajut harmoni dengan sesama manusia).

Merujuk firman Allah dalam surat Al-Kautsar ayat 2, Allah memerintahkan untuk sholat dan berkurban. Berangkat dari ayat tersebut, PT. Bara Anugrah Sejahtera (Titan Infra Energi Group) menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban untuk internal karyawan dan keluarga serta penyaluran dan distribusi hewan Qurban Pada Rabu, 28 Juni 2023.

Distribusi hewan qurban di kecamatan Tanjung Agung meliputi Desa Pulau Panggung dan kantor Camat Tanjung Agung berupa seekor sapi dan seekor kambing.

Camat Tanjung Agung, Sahlan Aqil, SH.MSi sangat mengapresiasi atas kepedulian dari PTBAS kepada masyarakat sekitar perusahaan yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Terima kasih kepada PT.BAS yang telah membantu hewan qurban berupa kambing dan sapi kepada warga Pulau panggung dan Tanjung Agung, semoga PT.BAS semakin berkah dan meningkat produksinya,” ucap Sahlan.

Terpisah, Camat Lawang Kidul, Andrille Martine SE mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT.BAS yang telah membantu 4 (empat) ekor kambing dan 2 (dua) ekor sapi bagi warga di wilayahnya.

“Bantuan masing-masih 2 (dua) ekor sapi untuk warga Desa Darmo dan Keban Agung, 2 (dua) ekor kambing untuk warga Tanjung Enim Selatan di Buluran Indah,” terang Andrille.

Sementara itu, penyuran hewan kurban dari PT BAS tersebut dilakukan oleh tim CSR dengan mengantarkan ke tempat masing-masing penerima bantuan.

“PT.Bara Anugrah Sejahtera dalam operasinya selalu memperhatikan dan membantu masyarakat sekitar, agar tercipta suasana kondusif dan terbangun sinergi yang baik ditengah-tengah masyarakat, utamanya di ring satu perusahaan,” hal itu disampaikan oleh Kepala Teknik Tambang Aris Study Palimbunga melalui, H. Akwam selaku Humas PT.BAS.

Dalam pantauan media ini PT BAS terjun langsung menyerahkan, 4 ( empat) ekor sapi dan 5 (lima) ekor kambing yang dibagikan kepada masyarakat disekitar ring 1 perusahaan.

“Dengan demikian maka penyerahan hewan qurban kepada masyarakat oleh PT.BAS menjadi bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) melalui peningkatan kesejahteraan dan mengangkat ekonomi masyarakat dengan membeli hewan ternak dari masyarakat sekitar.” demikian ujar KTT PT.BAS Aris Study Palimbunga melalui Humas Akwam.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *