PT PAMA Gelar Safari Ramadhan di Desa Sekitar Operasional

Enimpost.com,MUARAENIM – PT Pamapersada Nusantara Cluster Sumatera Selatan Bukit Asam (SSBA) yang merupakan kontraktor PT Bukit Asam Tbk. telah menggelar kegiatan Safari Ramadhan di desa dan panti asuhan yang berada di sekitar lokasi operasional mereka. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat setempat serta memberikan kontribusi positif dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilangsungkan, PT PAMA SSBA turut melibatkan berbagai unsur, termasuk manajemen perusahaan, karyawan, serta pemerintah desa sekitar operasional. Rangkaian kegiatan tersebut meliputi buka puasa bersama dengan pemerintah desa, tausiah keagamaan, santunan anak yatim piatu serta pembagian paket sembako untuk warga yang membutuhkan.

Salah satu desa yang menjadi lokasi kegiatan Safari Ramadhan adalah Desa Tegalrejo yang berlangsung pada Senin, tanggal 18 Maret 2024.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Pamapersada Nusantara atas kegiatan Safari Ramadhan ini. Ini tidak hanya membantu kami secara materi, tetapi juga mempererat hubungan baik dengan perusahaan di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan,” ujar Teguh Priono, kepala Desa Tegalrejo.

Project Manager PT Pamapersada Nusantara, Yudhi Mustari didampingi Ketua Yayasan Insan Mulia PAMA (YIMP), Decky Anggayana, menyatakan, “Kami berharap kegiatan Safari Ramadhan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat dan meningkatkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan lingkungan sekitar. Kami akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.” Yudhi menambahkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan juga sumbangan sukarela dari karyawan PAMA. “Setiap bulannya karyawan kami menyisihkan uangnya untuk disedekahkan serta dikelola dananya melalui YIMP,” ucap Yudhi.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh PT PAMA Cluster SSBA ini menjadi bukti nyata bahwa perusahaan tidak hanya berfokus pada aspek bisnis semata, tetapi juga memiliki perhatian yang besar terhadap kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat sekitar. Semangat kebersamaan dan gotong royong di bulan Ramadan pun semakin terasa, menggambarkan kebersamaan antara perusahaan dan masyarakat dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua BPD, Babinsa, Babinkantipmas, Karang Taruna, Kepala Dusun, Ketua RT, Perangkat Desa Tegal Rejo, Pengurus YIMP PAMA, Manajeman dan Karyawan PT PAMA. Dalam kegiatan tersebut diserahkan santunan untuk 101 anak yatim piatu dan 50 paket sembako bagi dhuafa. Sebelumnya PT PAMA SSBA telah melakukan santunan kepada 93 anak yatim piatu dan dhuafa yang berada pada panti asuhan dan yayasan di wilayah sekitar operasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *