PTMME Bantu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Sekitar Perusahaan

Enimpost.com,MUARA ENIM – Sebagai perusahaan tambang batubara skal nasional, PT Manambang Muara Enim (MME) site Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) terus berkomitmen memberikan kontribusi untuk lingkungan sekitar.

Seperti pada saat perusahaan ini menggandeng Puskesmas Tanjung Enim menggelar acara pemeriksaan kesehatan, serta pemberian vitamin, susu sehat kepada siswa SD Negeri 24 Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (19/9/2023).

Sebanyak 250 paket terdiri 1 liter susu full cream, 1 botol susu murni, dan vitamin dibagikan kepada siswa, dan guru usai memeriksakan kesehatannya.

Penyerahan bantuan oleh pihak perusahaan melalui satuan kerja CSR, oleh Darwis, didampingi Fadhilah menerangkan, harapannya dengan adanya bantuan paket vitamin ini dapat mencegah siswa dari pengaruh penyakit ISPA atau infeksi saluran pernafasan akut. Akibat dari pengaruh cuaca kemarau ekstrim saat ini, atupun juga pengaruh dari lingkungan sekitar tambang.

“Kami sebagai perusahaan tambang batubara berkomitmen untuk menjaga kesehatan lingkungan, termasuk kesehatan masyarakat sekitar tambang. Khsusnya kepada siswa SDN 24 Desa Darmo ini kita menggelar pemeriksaan kesehatan sekitar saluran pernafasan, hidung, dan mulut. Kegiatan ini berfokus pada siswa siswi yang memiliki gejala ISPA seperti batuk pilek dengan memberikan obat kepada siswa yang memiliki gejala. Pengecekan kesehatan dilakukan bekerja sama dengan Pihak Puskesmas Tanjung Enim,” terang Darwis.

Dari pihak tenaga medis, melalui Kepala Puskesmas Tanjung Enim, Nurhasanah mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud nyata kontribusi dari PTMME dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. Dalam hal ini, Puskesmas memberikan support dengan menyiapkan tenaga medis, serta obat-obatan dalam kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

“Bagi program kami dari Puskesmas Tanjung Enim, melalui kegiatan ini adalah sebagai wujud dari kepedulian stakeholder terhadap kesehatan anak anak yang berada di sekitar PT MME, menambah asupan gizi anak anak dengan pemberian vitamin, dan susu serta pengobatan pada anak anak dengan gangguan ISPA ringan,” kata Nurhasanah.

Sementara itu, Kepala SDN 24 Kecamatan Lawang Kidul, Hj. Absolia Spd mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari PTMME kepada anak-anak yang ada disekitar perusahaan. Ia pun berharap, program ini tidak berhenti sekali ini saja, akan tetapi pemeriksaan kesehatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin dari perusahaan dan Puskesmas Tanjung Enim.

“Program pemeriksaan kesehatan gratis ini memang sangat bagus sekali ya, sehingga kita bisa mendeteksi kesehatan anak-anak terkait ISPA, sehingga bisa penanganan selanjutnya. Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada PT MME dan Puskesmas Tanjung Enim yang telah menyalurkan programnya di SDN 24 Lawang Kidul ini,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *