Puluhan Petugas Kebersihan Pungut Sampah Acara Gerak Jalan

Enimpost.com, TANJUNG ENIM – Puluhan pasukan biru dari UPTD Kebersihan Tanjung Enim turun ke jalan membersihakan sampah sisa makanan dan minuman dari penonton lomba gerak jalan yang di gelar tingkat Kecamatan Lawang Kidul. Salah satunya pada hari Kamis (11/8/2022) pasukan kebersihan tampak kompak menyapu, memungut sampah untuk di pindah pada tempatnya.

Petugas selain membawa sapu lidi, di bantu satu unit truk pengangkut sampaj yang di dominasi sampah plastik bekas minuman.

Kepala UPTD Kebersihan Tanjung Enim, Dedi Elyadi SH saat di bincangi enimpost.com menerangkan, untuk mendukung petugas di lapangan, pihaknya menyiapkan satu unit truk yang mempu menampung sampah sebanyak 16 meter kubik, dan satu unit motor bak dengan kapasitas 4 meter kubik.

“Jika masih kurang, kendaraan kita tambah,” urainya.

Lanjut dia, sampah menumpuk di sepanjang jalan yang di lalui peserta lomba gerak jalan sangat banyak. Akan tetapi, karena memang sudah menjadi tugas, sebagai tenaga kebersihan maka semua sampah di pungut, dan di serahkan menumpuk di TPA. Ia pun memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Sudah acara petugas langsung menyapu sampah di jalan, dan diangkut. Tidak boleh dintunda, karena kalau menunggu besok sampah ini banyak beterbangan,” urainya.

Sementara itu, Fitri (40) Warga Tanjung Enim ketika menonton lomba gerak jalan Pramuka memuji atas tindakan petugas kebersihan, karena setelah acara gerak jalan kondisi jalan yang di lalui peserta lomba bersih kembali.

“Menurut saya petugas keberaihan sekarang ini lebih gesit, dan sigap mengatasi kondisi yang ada,” kata Fitri.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *