Ramadhan, TPQ Al Qayyim Gelar Ragam Kegiatan

Enimpost.com, TANJUNG ENIM – TPQ Al Qayyim RT 14 Desa Tegalrejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim menyemarakkan Ramadhan dengan beragam kegiatan lomba untuk peserta didik. Diawali dengan lomba adzan, lomba baca ayat pendek, lomba doa sehari-hari, lomba kaligrafi, peragaa busana , dan lomba kultum.

Berlangsung dari Senin 3 April hingga Selasa 4 April. Puncak kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu 9 April 2023 menggelar buka puasa bersama, dan Bhakti sosial. Guna mengasah empati dan kepedulian anak-anak sejak dini.

Ketua Pelaksana, Rodiah mengatakan, Dalam rangka mengisi kegiatan ramadhan di tingkat TPQ Al Qayyim, serta membangkitkan semangat generasi islami yang pantang menyerah dalam meraih keutamaan di bulan ramadhan 1444 H. Maka di gelar gebyar ramadhan untuk anak-anak sekitar TPQ.

“Kegiatan kita mulai sejak pukul 2 siang hingga sore jelang berbuka. Sebenarnya kegiatan lomba ini di mulai akhir Maret namun baru bisa terlaksana hari ini, Senin (4/4/2023),” ungkap Rodiah.

Pihaknya melibatkan berbagai pihak untuk melaksanakan kegiatan ini, diantaranya mengundang juri dari luar dan dari pengurus TPQ Al Qayyim berjumlah 12 orang. Selanjutnya, selain para pemenang mendapkan hadiah, seluruh siswa TPQ juga akan mendapatkan bingkisan dari para sponsor dan donatur.

“Hadiah dan bingkisan ini masih kita siapkan, sesuai dengan dana terkumpul. Karena kegiatan ini gratis,” urainya.

Adapun tujuan dari kegiatan gebyar ramadhan ini antara lain, menggali potensi, memotivasi, memberikan semangat, dan meningkatkan solidaritas, serta empati terhadap sesama. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para donatur yang sudah memberikan bantuan.

“Besar kecil bantuan kami atas nama pengurus TPQ Al Qayyim mengucapkan terima kasih,” urainya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *