Sebanyak 215 Siswa Bina Mulya Tanjung Enim Dilepas

//64 Alumni SMK Bina Mulya Bekerja Disektor Tambang//

Foto bersama dewan guru Yayasan Bina Mulya
Foto bersama dewan guru Yayasan Bina Mulya
Enimpost.com, MUARA ENIM – Yayasan Pendidikan Bina Mulya Tanjung Enim tahun ajaran 2022/2023 melepas siswanya sebanyak 215 orang. Dari SMK Bina Mulya sebanyak 178 siswa, dan dari SMP Bina Mulya sebanyak 37 siswa.

Kepala SMK Bina Mulya melepas siswanya
Kepala SMK Bina Mulya melepas siswanya

Siswa kelas XII SMK Bina Mulya Tanjung Enim itu terdiri dari Jurusan Teknik Kendaraan Ringan sebanyak 97 siswa, Jurusan TBSM sebanyak 24 siswa, Jurusan Teknik Komputer Jaringan sebanyak 14 siswa, dan Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) sebanyak 30 siswa.

Kepala SMP Bina Mulya melepas siswanya
Kepala SMP Bina Mulya melepas siswanya

Disamping itu, berkat kerjasama dengan LPK PT Edukasi Reksa Manajemen (ERM) menggelar pelatihan mekanik alat berat berhasil menyalurkan 64 alumni bekerja di perusahaan tambang batubara. Melalui program Bursa Kerja Khusus (BKK) sekolah itu berhasil mensuplai tenaga kerja untuk sektor retail Indomaret, dan Alfamart. Selanjutnya juga berhasil melatih para siswanya terampil mengoperasikan alat berat bekerjasama dengan CV Hapri Jaya Perkasa, perusahaan bergerak bidang retal alat berat berkantor di Tanjung Enim, dan para siswanya sudah banyak yang bekerja.

Pelepasan siswa berlangsung, Selasa, 16 Mei 2023 itu berlangsung dengan hikmat, serta meriah. Di hadiri unsur Tripika, Pengawas SMK dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, dan tamu undangan dari dunia industri. Kepala SMK Bina Mulya H Ahmad Muhammad SE, dan Kepala SMP Bina Mulya Salamudin SPdi.

Ketua Yayasan Pendidikan Bina Mulya, Drs H Thalib Yahya MBA, di dampingi Hj Nurhikmah SPdi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah percaya dengan pelayanan pendidikan di SMK dan SMP Bina Mulya Tanjung Enim. Sejak tahun 1997 silam, Yayasan Pendidikan Bina Mulya ini telah berkontribusi mencetak SDM unggul, terampil, dan berkarakter mulia.

“Artinya sudah 20 tahun lebih, sekolah ini telah meluluskan alumni, dan sudah berkerja dimana-mana, ada pula yang sudah menjad pejabat. Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan ini, akan sangat berarti buat masyarakat. Sebagai pengurus yayasan kami menyampaikan terima kasih kepada para orang tua dan wali murid, karena sudah mempercayakan anaknya untuk kami didik, bimbing hingga terampil di berbagai bidang,” ungkap Thalib Yahya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *