Siswa Bukit Asam Borong Prestasi Tingkat Daerah

Enimpost.com, MUARA ENIM – Siswa Bukit Asam Foundation (BAF) borong prestasi tingkat Kabupaten Muara Enim. Prestasi itu diraih siswa TK Antrasita Bukit Asam, dan siswa SD Bukit Asam Tanjung Enim di bulan Agustus 2023 ini.

Juara 1 lomba baca puisi tingkat TK diraih Shakila Cordelia Aresta, dia adalah siswa TK Antrasita Bukit Asam Tanjung Enim. Kepala TK Antrasita Bukit Asam, Nuri Anjasari mengungkapkan, prestasi itu diraih berkat kerja keras siswa, dan guru pembimbing, serta dukungan orang tuanya. Lomba baca puisi itu digelar Dinas PPPA Pemkab Muara Enim dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023.

“Harapan kami, prestasi diraih Shakila Cordelia Aresta ini bisa menjadi contoh siswa lain, dan motivasi anak-anak Antrasita untuk giat belajar, dan berlatih mengejar prestasi,” ungkap Nuri Anjasari.

Sementara itu, di tingkat sekolah dasar, prestasi diraih oleh Bilal Najmir Bashaum, siswa kelas 3 SD Bukit Asam Tanjung Enim. Selain itu, prestasi lainnya yakni borong juara lomba fashion show wonderful Batik Muara Enim yang diselenggarakan IWAPI Kabupaten Muara Enim. Juara 2 Best Gaun Malam diraih oleh Shenna, Juara 3 diraih Arcyla, dan Best Of The Best diraih siswa bernama Denia.

Kepala SD Bukit Asam, Suprapti mengapresiasi atas prestasi yang di raih siswanya. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menyalurkan bakat para siswa dibidang modeling, serta membantuk siswa berkarakter disiplin, mandiri, dan membentuk siswa kreatif, dan inovatif.

“Melalui kegiatan ini siswa Bukit Asam turut ikut mempromosikan batik khas Muara Enim,” terang Suprapti.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Ketua DPD IWAPI Provinsi Sumsel, Reni Marsiana mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil menjadi juara dalam perlombaan Fashion Show tersebut. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada IWAPI Kabupaten Muara Enim yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut dan menjadi Kabupaten/ Kota pertama di Sumsel yang berhasil menggelar kegiatan ini dengan antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa.

Mengingat antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa akan dunia fashion di Bumi Serasan Sekundang. Dia menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk terus mendukung kegiatan serupa utamanya bagi para penggiat rumah batik yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk terus berinovasi, pasalnya Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu Kabupaten / Kota di Sumatera Selatan yang memproduksi batik lokal sendiri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *