SMKN 1 Tanjung Agung Borong Piala Lomba Olahraga Tradisional

Enimpost.com,MUARA ENIM – SMK Negeri 1 Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim berhasil borong piala pada Lomba Olahraga Tradisional tingkat Kabupaten Muara Enim yang berlangsung pada Kamis (16/11/2023) di Lapangan Merdeka Muara Enim. Total piala yang diraih sekolah kejuruan negeri itu sebanyak 9 penghargaan.

Hadiah diberikan pada Minggu (19/11/2023) di acara Jalan Santai Pemkab Muara Enim di Lapangan Merdeka Muara Enim. Diantaranya, piala Juara 1 Lari balok putra, Juara 2 enggrang putra, Juara 2 enggrang putri, Juara 2 gobak sodor putri, Juara 3 lari balok putri, Juara 3 gobak sodor putra, Juara harapan 1 lari balok putri, Juara harapan 2 lari balok putra, dan Juara harapan 3 lari balok putri.

Acara lomba itu dibuka oleh PJ Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali MA, dimana masyarakat Kabupaten Muara Enim diajak untuk melestarikan olahraga tradisional warisan leluhur tersebut.

Adapun kegiatan lomba yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pelajar di Kabupaten Muara Enim ini bertujuan untuk melestarikan olahraga tradisional warisan leluhur sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim Ke-77 tahun 2023.

Ahmad Rizali mengapresiasi peserta dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Muara Enim yang diketuai Amrullah Jamaluddin, S.E., yang telah membantu pengembangan olahraga rekreasi di Kabupaten Muara Enim. Dirinya menyebut kegiatan lomba olahraga tradisional juga kaya akan nilai-nilai filosofi seperti kebersamaan, gotong royong dan saling menghargai.

Pj. Bupati meyakini olahraga tradisional ini dapat memberikan kontribusi positif dan promotif bagi pengembangan olahraga rekreasi di Bumi Serasan Sekundang. Lalu Pj. Bupati mengharapkan agar kegiatan serupa rutin dilaksanakan sebagai upaya melestarikan kearifan dan jati diri bangsa melalui olahraga atau permainan tradisional di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Kecamatan Tanjung Agung, Bambang Gusviantara SPd MM mengungkapkan, olahraga tradisional masih digemari masyarakat di Kecamatan Tanjung Agung. Khususnya di lingkungan SMK Negeri 1 Tanjung Agung olahraga Tradisional sangat digemari para siswa dan guru.

“Kamu sangat bersyukur, dan senang sekali, SMK Negeri 1 Tanjung Agung bisa borong 9 piala lomba olahraga tradisional tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2023. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim, KORMI, dan Dispora yang telah menggelar kegiatan ini sebagai upaya melestarikan olahraga tradisional,” ucap Bambang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *