Tekan Laju Inflasi Daerah, Ini Yang Dilakukan PJ Bupati Muara Enim H Rizali

Enimpost.com,MUARA ENIM – Upaya menekan angka laju inflasi terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, salah satunya dengan melaksanakan pasar murah yang disambut antusias oleh masyarakat di Halaman Kantor Diskominfo Kabupaten Muara Enim, Senin (29/01/2024).

Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan, Moh. Wahyu Yulianto, S.Si., S.ST., M.Si., optimis pelaksanaan pasar murah yang digelar secara serentak se-Sumatera Selatan tersebut berhasil menekan laju inflasi di Muara Enim.

Adapun selain kegiatan pasar murah, Pj. Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Yulius, M.Si., Asisten dan Kepala OPD terkait juga mengikuti peluncuran Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) serentak di 17 Kabupaten/kota secara daring oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Dalam keterangannya, Pj. Bupati menegaskan siap mendukung GPISS dan gerakan pasar murah dalam upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok serta menstabilkan laju inflasi di Bumi Serasan Sekundang.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menjelaskan kegiatan pasar murah menyediakan sejumlah barang kebutuhan pokok seperti beras sebanyak 10 ton, gula pasir 600 kg, minyak goreng 500 kg serta cabe, tomat dan bawang merah yang harganya cukup tinggi dipasaran dan dijual dengan harga yang lebih rendah. Dirinya menegaskan kegiatan pasar murah tersebut juga akan dilaksanakan secara merata di 22 Kecamatan Kabupaten Muara Enim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *