Tim Voli Perwosi Muara Enim Uji Tanding Persahabatan Dengan Pali

Enimpost.com, MUARA ENIM – Tim voli Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Muara Enim baru saja selesai menggelar pertandingan persahabatan dengan tim Perwosi Kabupaten Pali Sumatera Selatan berlangsung, Kamis (9/6/2023) di Lapangan Bola Voli Perwosi Talang Ubi Kota Pali.

Tim voli asuhan Perwosi Muara Enim sebelumnya telah melaksanakan pertandingan persahabatan dengan Tim Voli Prabumulih di GOR Muara Enim, kemudian melaksanakan pertandingan persahabatan dengan tim voli wanita Desa Saka Jaya Kecamatan Muara Enim.

Ketua PERWOSI Muara Enim, A Dessi Puspa Asni SH, KN, CTL mengatakan, dalam waktu dekat ini, PERWOSI Muara Enim akan mewakili daerah mengikuti turnamen voli putri yang di gelar pengurus PERWOSI Sumatera Selatan (Sumsel) di Palembang, 17-18 Juni 2023.

Dikatakan kepada anak-anak asuhannya, Dessi meminta kepada tim untuk mengambil pelajaran pada setiap pertandingan. Hal itu sebagai evaluasi, serta mempelajari teknik-teknik baru dari setiap kegiatan Sparing yang di lakukannya.

“Dari setiap pertandingan, ambilah pelajarannya. Jangan hanya mencari sebuah kemenangan, tetapi ilmunya almbil. Mulai dari teknik serangan, bertahan, dan sebagainya. Dan jangan pernah takut salah dan kalah. Akan tetapi kalahkan rasa takutmu sendiri,” ucap Dessi.

Pada jalannya pertandingan antara Perwosi Muara Enim dengan Tim voli putri Perwosi Kabupaten Pali berlangsung dinamis. Pertandingan berlangsung selama 2 set itupun berakhir sama-sama kuat. Tim Perwosi Muara Enim menang tipis melawan tim voli dari Kabupaten Pali. Sambung Desi, secara teknik timnya masih perlu di asuh lagi sebelum berangkat ke Palembang nanti.

“Secara teknik memang masih perlu di asah lagi, kita rencanakan satu kali lagi nanti Sparing, sebelum berangkat ke Palembang. Dengan siapa sedang kita usahakan,” tutup Dessi.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Muara Enim, Syarifudin mendukung Perwosi aktif di Kabupaten Muara Enim dalam rangka pembinaan olahraga khususnya wanita. Salah satunya melalui cabang olahraga voli, senam, dan bowling.

“Harapannya, Perwosi Muara Enim dapat terus aktif dalam kegiatan pembinaan olahraga wanita yang berprestasi di tingkat daerah, Provinsi, ataupun hingga ke nasional,” urainya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *