Warga Tajung Enim Dukung Kampung Tangguh Anti Narkoba

Enimpost.com, TANJUNG ENIM – Program Kampung Tangguh Anti Narkoba mendapat dukungam dari masyarakat Kelurahan Pasar Tanjung Enim. Bahwa program itu digagas Polda Sumsel, mendapat dukungan Polres Muara Enim, dimana salah satunya Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul.

Saat meninjau Posko Relawan Anti Narkoba Gang Bangka Tanjung Enim, senin (12/9/2022), Polda Sumsel membentuk Kampung tangguh anti narkoba di RT 02 RW 02 Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim tersebut dalam rangka menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

Kapolda Melalui Kasubdit Babinkamtibmas AKBP Lisbeth DS menerangkan, kampung tangguh anti narkoba dibentuk menindak lanjuti arahan Kapolri yang bertujuan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

“Ini sebagai upaya Polda untuk pencegahan narkoba dengan mengedepankan peran serta masyarakat melalui edukasi, sosialisasi bahaya narkoba serta memberantas narkoba,” kata dia.

Dia berharap relawan kampung tangguh anti narkoba yang sudah dibentuk bisa bekerja sama dan bersinergi dengan unsur Trika dan Elemen Masyarakat untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Seluruh komponen harus bersinergi untuk mengambil langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul,” tegasnya.

Menurutnya lagi, perlu antisipasi dini dengan memberikan sosialisasi di lingkungan pelajar sehingga para generasi anak bangsa terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Peran penting dari orang tua memperhatikan dan mengawasi perilaku terhadap anak itu sendiri.

“Dalam kondisi saat ini kaum milenial sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba, tanpa dibentengi iman dan edukasi dari pemangku kepentingan seperti dari Polsek Lawang Kidul melalui Pembinaan Penyuluhan Kampung Anti Narkoba,” imbuhnya.

AKBP Lisbeth terjun kelapangan di dampingi oleh Kasat Binmas AKP Fery Ferdiyanto,SE, dan Kasat Res Narkoba, AKP Burnani, SH, MH, Kapolsek Lawang Kidul IPTU Yogie Sugama Hasyim, S.Trk,S.I.K, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Lurah Pasar Tg Enim Najiburrahman,Bhabinkamtibmas AIPDA Amriyanto, Babinsa SERTU M.Lekson, Ketua RW.02 Aidil Koster, Ketua RT 02 Syamsiar, serta Relawan anti narkoba Kel.Pasar tg Enim yg diketuai oleh Sugihartono serta masyarakat setempat.

“Masyarakat Kecamatan Lawang Kidul siap mendukung upaya membentengi generasi muda anti narkoba. Salah satunya dengan membentuk Posko relawan anti narkoba seperti di gang Bangka Tanjung Enim tersebut,” terang Andrille Martine SE selaku Camat Lawang Kidul.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *