Mengenal Profesi, Puluhan Siswa TK YWKA Belajar Pemadam Kebakaran

Enimpost.com, MUARA ENIM – Puluhan anak-anak dari Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) Kecamatan Muara Enim belajar tentang profesi petugas pemadam kebakaran. Mereka dikenalkan dengan alat dan sarana yang di pakai untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran. Kegiatan itu berlangsung pada Senin (20/3/2023).

“Hari ini kami belajar tentang profesi. Melaksanakan studi edukasi pengenalan profesi petugas kebakaran,” ucap Minarti SPdi selaku Kepala Sekolah TK YWKA kepada media ini.

Menurutnya, pemadam kebakaran di pilih untuk dikenalkan kepada anak didiknya. Minimal anak tahu bahaya kebakaran, dan peralatan yang di pakai untuk memadamkan. Bahkan pembelajaran di ruang kelas seperti ini sangat di sukai anak-anak.

“Tujuannya biar anak tahu apa itu pemadam kebakaran dan minimal mengenal alat-alatnya,” imbuh dia.

Dijelaskan, selama berada di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pemkab Muara Enim. Anak-anak datang di sambut dengan ramah para petugas disana, kemudian anak-anak pun diberikan materi dan melihat praktek langsung kegiatan petugas saat memadamkan api. Setelah itu, anak-anak berfoto bersama petugas dan mobil pemadam kebakaran sebelum meninggalkan tempat.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak kepala dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab Muara Enim, dan para petugas yang sudah menyambut kami dengan ramah dan baik,” pungkasnya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *