88 Siswa MAN Muara Enim Masuk PTN Jalur Prestasi

Enimpost.com,MUARAENIM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim tahun ajaran 2023-2024 melepas sebanyak 186 siswa. Dari sebanyak itu, 88 siswa sudah diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui seleksi jalur prestasi. Hal itu terungkap, saat MAN 1 Muara Enim menggelar tasyakuran wisuda siswa kelas XII di Gedung Kesenian Putri Datang Rindu Muara Enim, Kamis (2/5/2024).

Acara tasyakuran siswa itu berlangsung haru, dan meriah itu dihadiri seluruh orang tua siswa, Komite, dan unsur pemerintahan. Acara itu juga dimeriahkan oleh penampilan kreativitas seni anak-anak MAN Muara Enim sebagai wujud dukungan, kebahagiaan karena melepas kakak kelasnya.

Kepala MAN 1 Muara Enim, Hj Iin Parlina menuturkan, menggelar acara tasyakuran wisuda kelas XII sekaligus mengapresiasi bagi siswa/i kelas XII yang lulus Perguruan Tinggi. Kelas XII merupakan jenjang tertinggi pada sekolah menengah, hal ini juga menjadi tonggak awal bagi mereka untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri dan memulai mengejar karir yang telah mereka impikan.

“Prestasi ini merupakan buah hasil kerja keras civitas akademik dan para siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim. Mereka tetap semangat dan tidak patah arang, meski awalnya gagal dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNPMTN). Kegagalan pada jalur SNMPTN, memacu semangat mereka untuk lebih giat dalam mengikuti SBMPTN. Para Guru yang yakin dengan kemampuan siswanya juga terus memberikan pendampingan”, jelas Hj.Iin Parlina.

Iin menambahkan, MAN 1 Muara Enim berkomitmen untuk terus mengedepankan prestasi akademik para siswanya dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah siswa diterima di PTN. Selain itu,j juga kata Iin, para siswa juga di bekali dengan ilmu agama, sehingga dibalik kesuksesannya, para siswa tidak meninggalkan ilmu agama.

“Kelulusan ke 88 siswa di perguruan tinggi negeri ini juga akan menjadi bukti perjuangan yang telah dilakukan oleh para siswa. Mereka telah berjuang dengan belajar giat dan didukung bimbingan intensif dari para guru mata pelajaran dan dengan lulus di Perguruan Tinggi negeri yang mereka impikan tentunya juga akan menjadi kebanggaan bagi mereka sendiri dan kedua orang tuanya”, imbuh Hj. Iin Parlina.

Sementara itu, Ahmad Nizom, S.Ag selaku Komite Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim mengapresiasi MAN 1 Muara Enim yang terus menjaga kepercayaan para orang tua wali murid yang sudah menitipkan anaknya selama 3 tahun ini untuk mendapatkan pendidikan, dan pembinaan sehingga anak-anak bisa memiliki prestasi akademik, maupun prestasi non akademik.

“Kelulusan ke 88 siswa di perguruan tinggi negeri ini tentunya hal ini sangat membanggakan bagi siswa, sekolah dan orang tua mereka, karena pada saat ini bisa tembus 88 orang siswa lulus Perguruan Tinggi melalui tiga jalur, dan semoga siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim semakin semangat dalam mengejar mimpinya,” terang Nizom.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *