Bukit Asam Buka Persami Penegak Pramuka 2023

Enimpost.com, TANJUNG ENIM – PT Bukit Asam Tbk membuka secara resmi Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Penegak Pramuka tahun 2023 di Bumi Perkemahan Bangko Barat Tanjung Enim, Sabtu (4/2/2023) pagi. Kegiatan itu melibatkan 500 penegak Pramuka dari SMA dan SMK di sekitar lingkungan operasional perusahaan.

Persami Bukit Asam 2023 ini di buka oleh Tenaga Ahli Dirut Produksi dan Operasi, Kanthi Miarso, di dampingi unsur Tripika, dan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Muara Enim, AKP RM Situmorang selaku Wakil 1 Kwartir Cabang Muara Enim, Bambang Wakil II, dan Febriansyah selaku Waki Ketua, dan Kapusdiklat Ajron. Kemudian Tim Kesehatan dari RSBAM, dan Sekurity Bukit Asam.

Kanthi Miarso, pada saat sambutan mengatakan, kegiatan Persami ini mudah-mudahan dapat meningkatkan partisipasi budaya K3 perusahaan dari para penegak Pramuka di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

Imbuh dia, melalui kegiatan Pramuka bisa membentuk watak disiplin, berkarakter entrepreneurship, leadership, agamis. Serta memupuk semangat kebersamaan sebagai wujud bela negera.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini menjadi sarana belajar, berkarya, menjalin persahabatan, menambah jaringan, dan saling tukar pikiran, berbagai ilmu dan ketrampilan,” kata Kanthi.

Sementara itu, Undi Ramanda, Ketua Pelaksana Persami Bukit Asam menerangkan, bahwa kegiatan ini diikuti 22 gugus depan SMA dan SMK di sekitar operasional PT Bukit Asam. Diikuti 21 regu putra, dan 22 regu putri melibatkan sekitar 500 penegak.
Kata dia, peserta datang pada Jumat pagi di Tanjung Enim kemudian diawali dengan kegiatan kunjungan wisata di Museum batubara, dan pengenalan sosialisasi APAR. Lalu kembali ke Bumi Perkemahan Bangko Barat untuk mendirikan tenda.

“Kami juga akan menggelar berbagai kegiatan lomba Pramuka, diantaranya lomba kebersihan tenda,lomba Pionering, lomba LTBB, api unggun, dan hari Minggu nanti seluruh peserta mengikuti Outbond,” kata dia.

Sementara itu, Bambang Gusviantara SPd MPd, selaku Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Muara Enim mengapresiasi program PTBA ini dengan melibatkan anak-anak Pramuka.

“Tujuannya sebagai ajang silahturahmi Pramuka penegak, di kabupaten Muara Enim. Dan dalam rangka menambahkan ilmu pengetahuan di bidang K3 keselamatan kerja di bidang Pramuka, ” kata Bambang.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *