Bupati Pepelingasih Muara Enim Siap Jadikan Kampung Kemayoran Sebagai Kampung Mandiri Pangan

Enimpost.com, MUARAENIM – Setelah melihat semangat dan kegigihan Ketua RT 04 dalam bertanam sayur di pekarangan, Bupati Pepelingasih Muara Enim nyatakan siap dukung kampung Kemayoran menjadi Kampung Mandiri Pangan.

“Saya lihat, Bu RT ini sudah sangat semangat menanam, bahkan sudah memulai lebih dulu. Saya sebagai Bupati dan rekan-rekan Pepelingasih yang lain siap menjadikan Kampung Kemayoran sebagai Kampung Mandiri Pangan,” ujar Derry saat ditemui di pelataran Masjid Agung Muara Enim.

Ia juga menyatakan bahwa tindakan ini selaras dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

“Kita juga sadar dan sama-sama tahu bahwa Pak Gubernur Sumsel telah mencanangkan program Sumsel Mandiri Pangan, maka upaya itu harus kita dukung. Salah satunya dengan menjadikan Kampung Kemayoran sebagai Kampung Mandiri Pangan, untuk percontohan kampung-kampung yang lain,” tukas Derry dengan semangat.

Hal senada juga disampaikan oleh Sefta Noviyanti, Duta Pepelingasih Sumsel sekaligus Penyuluh Pertanian yang turut hadir dalam kegiatan.

“Ya, kami dukung juga. Saya sebagai penyuluh pertanian juga diharapkan untuk bisa mendampingi masyarakat untuk memulai membuat kebun kecil-kecilan di rumah sendiri,” tutup wanita Tanjung Enim ini.

Dengan begitu, Pepelingasih Muara Enim akan segera merancang program tersebut bersama Pemerintah Kelurahan untuk menjadikan Kampung Kemayoran sebagai Kampung Mandiri Pangan.(dpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *