Danbrige Infantri 8/GC Letkol Inf Tuwadi SE Kunjungi Bataliyon 141 AYJP Karangraja

Enimpost.com, MUARAENIM – Pertemuan silahturahmi berlangsung antara Komandan Brigade Infantri 8/GC, Letkol Inf Tuwadi SE, MIPol dengan unsur Muspika Kabupaten Muara Enim dalam suasana keakraban di Bataliyon 141/AYJP Karang Raja Kecamatan Muara Enim, Selasa (23/8/2022). Hadir juga Komandan Yonif 141/AYJP Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto SE. Kemudian Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi.
Letkol Inf Tuwadi menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka silahtirahmi, mengawali dirinya bertugas sebagai Komandan Brigade Infanyri 8/GC membawahi juga pasukan Bataliyon 141/AYJP Karang Raja Muara Enim. Ia terakhir bertugas di Markas Besar (Mabes) TNI sebagai Operasional Angkatan Darat (AD). Pernah Dandim di kabupaten Barito Kalimantan Tengah, pernah Danyon 301 Jawa Barat, dan pernah bertugas pengamanan di Papua. Datang ke Kabupaten Muara Enim bersama Istri, dan ketiga anaknya.
Mohon doa restu kepada Forkopimda Muara Enim, karena saya belum banyak mengenal wilayah, kultur, dan budaya yang ada di sini. Mohon bantuan kepada Pemkab Muara Enim untuk Bataliyon 141 AYJP Muara Enim agar kami bisa melaksanakan tugas dengan sebaiknya, dan kami juga siap mendukung, serta bersinergi dengan pemerintah daerah,” terang Letkol Inf Tuwadi.
Imbuh dia, kondisi pasukan TNI AD yang ada di Bataliyon 141 AYJP ini dalam keadaan siap. Ada sekitar lebih 700 pasukan yang di persiapkam untuk pengamanan menjaga kedaulatan NKRI.
“Sekarang ini pasukan tengah kita siapkan untuk penugasan di Papua akhir tahun ini rencananya. Maka dari sekarang akan kita siapkan dengan latihan tempur, dan sebagainya,” kata dia.
Sementera itu, Pj Sekda Muara Enim, H Riswandar SH MH menyambut baik, dan hangat undangan sulahturahmi ini, dan pemkab Muara Enim siap mendukung program dari TNI dalam membantu pembangunan daerah.
“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim saya mengucapkan selamat datang, dan selamat bertugas kepada Komandan Brigadir Brigade Infantri 8/GC, Letkol Inf Tuwadi SE, MIPol. Mari kami mengajak bersama-sama untuk membangun daerah, dan negara NKRI yang kita cintai ini,” kata Riswandar.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *