SDN 3 Kecamatan Muara Enim Meraih Juara 1 Lomba Perpustakaan Tingkat Daerah

Enimpost.com,MUARA ENIM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kecamatan Muara Enim terpilih menjadi juara 1 lomba Perpustakaan tingkat SD Se- Kabupaten Muara Enim. Lomba yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Muara Enim itu memberikan hadiah di halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Senin (22/8/2022) pagi kemarin. Diserahkan oleh Sekda H Riawandar SH MH, dan diterima Kepala SDN 3 Siti Romlah SPd, melalui wakilnya H Erwan Alawi SPd.

“Kebetulan Kepala Sekolah, Ibu Siti Romlah sedang umroh, dan di wakilkan oleh saya,” terang Erwan.

Menurut dia, adanya penghargaan itu memberikan memotovasi kepada sekolah untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam mengembangkan perpustakaan. Sehingga layanan yang ada bisa di nikmati oleh para siswa, guru, dan kalau bisa masyarakat sekitarnya pula. Pada tahun inu juga, SD Negeri 3 Muara Enim melakukan penambahan gedung perpustakaan 1 unit, menambah koleksi buku, serta moniler laninya.

“Dengan begitu harapannya bisa meningkatkan minat baca siswa, menjadikan perpustakaan ini sebagai wadah mereka ber kreativitas, menimba ilmu, dan berkegiatan positif,” urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim, Panca Surya Diharta, di dampingi Kabid Pengembangan Perpustakaan, Rosmalena SE menerangkan, adapun lomba perpustakaan tingkat sekolah dan tingkat desa ini merupakan agenda tahunan. Denhan tujuan untuk pembinaan, serta meningkatkan minat baca masyarakat, meningkatkan peran masyarakat dalam melakukan kegiatan produktif menunjang pembangunan daerah.

“Pada hari ini kita memberikan hadiah kepada para pemenang lomba perpustakaan desa dan lomba perpustakaan sekolah, madrasah, dari 246 desa, tingkat SD ada 270 sekolah, dan tingkat SMP. Mudah-mudahan yang belum meraih juara 1, tahun depan bisa mengejarnya lagi, dan yang sudah juara 1 tahun depan tidak kita ikutkan lagi. Itu wujud pembinaan yang kami lakukan,”urai Panca.

Ditambahkan Rosemalena, tingkat Sekolah Dasar (SD), juara I SD Negeri 3 Kecamatan Muara Enim, Juara II SD Negeri 20 Rambang Niru, Juara III SD Negeri 7 Lawang Kidul, Harapan 1 SDN 5 Gelumbanh, Harapan II SDN 4 Ujan Mas, dan Harapan III SD N 2 Kecamatan Gelumbang.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *