IBI Muara Enim gelar Puncak HUT IBI ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional ke- 59

Enimpost.com,MUARA ENIM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Muara Enim menggelar seminar kesehatan dengan tema “Bumil Sehat Cegah Stunting” Satukan Langkah Dalam Transformasi Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti yang dihelat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Senin (13/11/2023).

Dalam hal ini, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali di wakili oleh Sekda Muara Enim Yulius mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia/IBI yang ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para bidan maupun tenaga kesehatan lainnya, dalam mengemban tugas mulia sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya menyelamatkan jiwa maupun mendorong kesejahteraan ibu dan anak. Pengabdian maupun perjuangan para bidan dan tenaga medis merupakan cerminan dari kebesaran hati dan semangat kemanusiaan yang memberikan inspirasi dan harapan bagi banyak orang,’ucap Yulius.

Lebih lanjut, Sekda Muara Enim juga sangat mendukung atas adanya penandatanganan kerja sama/MOU antara Ikatan Bidan Indonesia Cabang Muara Enim dengan Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Muara Enim, dalam Program pembuatan akta kelahiran secara online di tempat praktek mandiri bidan. Melalui kerja sama ini saya harapkan Disdukcapil agar turut memberikan pendampingan kepada bidan agar pada saat lahiran semua perlengkapan dan persyaratan sudah lengkap, sehingga mempermudah proses dalam pembuatan akta kelahiran.

Usai dibuka kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan dengan pembicara dr. Boy Abidin,Sp.OG (K) dari Jakarta.

Kegiatan ini juga, turut dihadiri Ketua PD IBI Sumatera Lisa Mora Braksan, S.Sos,.M.Kes, Forkopimda, TP PKK Muara Enim, Ketua PC IBI Kab.Muara Enim Djuliah, S.ST, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas kesehatan, Polres Muara Enim, dan tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *