Implementasi Kurikulum Merdeka, Siswa SMA LAKI Pentas Teater

Enimpost.com,MUARA ENIM – Pelajar kelas X SMA Negeri 1 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menggelar pameran Project Pelajar Pancasila di sekolah mereka, Kamis (15/6/2023). Kegiatan pembelajaran luar kelas itu merupakan implementasi Kurikulum Merdeka yang dicanangkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dalam kegiatan ini, masing-masing kelas dari 6 rombel, menampilkan teater musikal, antara lain dengan judul balas bullian dengan kebaikan oleh siswa kelas X.6, kemudian judul teater pembulian, hingga judul teater pornografi.

PT Pamapersada (Pama) hadir untuk mendukung acara ini, serta mengapresiasi para siswa SMA Negeri 1 Lawang Kidul yang jauh dari aksi pembulian, serta kenakalan remaja.

Secsion Head HCGS PT PAMA Site BTSJ-MTBU, Fikri Alif Ramadhan, didampingi CSR Officer Wan Zul Eflaini mengatakan, Pama mengapresiasi kolaborasi dengan SMA Negeri 1 Lawang Kidul dalam program mencetak generasi unggul dan berprestasi.

“Harapan kami, melalui program CSR Pama bidang pendidikan ini bisa mencetak siswa berprestasi. Selain itu, melalui tema remaja ini, harapannya tidak ada kasus kenakalan remaja yang akan berdampak negatif. Siswa – siswi SMA Negeri 1 Lawang Kidul inilah nantinya bisa menjadi masa depan Pama nantinya,” ucap Fikri.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Lawang Kidul, Aliyena SPd MSi, melalui Waka Kurikulum, Elnita Martha SPd mengucapkan terima kasih atas dukunga Pama mendukung program sekolah. Mulai dari program lingkungan, program ketrampilan, hingga kegiatan seni dan budaya melalui pentas seni kali ini.

“Kegiatan Project Pelajar Pancasila ini merupakan wujud implementasi setelah SMA Negeri 1 Lawang Kidul menerapkan Kurikulum Merdeka. Diantaranya, ada 3 Project, sudah kami lakukan yakni Tema Kearifan Lokal, Kewirausahaan, dan kaki ini tema Bangunlah Jiwa Ragaku yang diisi dengan menggelar teater aksi panggung,” kata Elnita.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *