Iwan Kurniawan Sah Sebagai PPAT di Muara Enim

Enimpost.com, MUARA ENIM – Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Muara Enim, Abdullah Adrizal ST MM melantik 3 Pejabat Pembuatan Akta Tanah (PPAT), Kamis (14/6/2023) bertempat di Hotel Grand Zury Muara Enim. Ketiganya, Iwan Kurniawan SH MH MKn, Alifa Dewi Djoyosugito SH MKn, dan Fani Patriansyah SH MKn.

Usai melantik, Kepala BPN Kabupaten Muara Enim, Abdullah Adrizal ST MM berpesan kepada ketiganya, PPAT merupakan pejabat umum yang diberi kewenangan untuk membuat akta-akta otentik mengenai perbuatan hukum tertentu mengenai hak atas tanah atau Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun. Dengan demikian, adanya PPAT, masyarakat yang akan membuat akta tanah semakin mudah dan efesien.

“PPAT adalah melaksanakan kegiatan bagian hukum pertanahan berupa pembuatan akta, hak atas tanah, akte jual beli, hibah, tukar menukar, akta pemasukan, pembagian HGB, Hal pakai diatas hal milik, hal tanggungan, dan kuasa. Akta-akta yang dibuat akan menjadi bukti otentik di mata hukum. Kepada PPAT yang baru saja dilantik ini ketika menjalan tugas dan tanggungjawabnya harus jujur dan tertib berdasarkan undang-undang yang berlaku,” tuturnya.

Sementara itu, Iwan Kurniawan SH MH MKn, tidak kuasa menyimpan kebahagiannya ketiga telah di Lantik sebagai PPAT di Kabupaten Muara Enim. Pelantikannya di hadiri keluarga, serta kerabat itu berlangsung sukses.

Pelantikan Iwan Kurniawan SH MH MKn itu berdasarkan surat keputusan Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional nomor : 37/SK-HR.03.04.PPAT/III/2023. Usai dilantik, dirinya juga mendapatkan bimtek dari Kepala BPN Muara Enim.

“Saya siap menjalankan tugas sebagai PPAT dengan penuh tanggung jawab, jujur, tertib, dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Iwan Kurniawan.

Sementara itu, salah satu PPAT, dan Notaris di Kabupaten Muara Enim, A Dessi Puspa Asni SH KN CTL ikut hadir menyaksikan pelantikan PPAT di Muara Enim ini mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai PPAT kepada ketiganya.

“Selamat kepada bapak Iwan Kurniawan, dan semoga sukses, dan amanah menjalankan tugas sebagai PPAT di Kabupaten Muara Enim,” ucap Dessi.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *