MTSN 2 Muara Enim Borong Piala Lomba Gerak Jalan

Enimpost.com, MUARAENIM – MTS Negeri 2 Muara Eni ikut berpartisipasi pada lomba peringatan HUT RI ke-77 di tingkat Kecamatan Lawang Kidul. Madrasah yang berlokasi di Desa Keban Agung itu berhasil menjadi juara umum memborong 7 piala.

Perlombaan ini diikuti tiga jenjang pendidikan, SD, SMP/MTs, dan SMA/SMK dan Umum. Panitia lomba dalam pembacaan surat keputusan mengumumkan, MTs N 2 Muara Enim meraih juara umum tingkat SMP/MTs se kecamatan lawang kidul.

Keputusan tersebut diumumkan setelah pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT RI ke 77 di lapangan karang asam kecamatan lawang kidul yang disambut gemuruh tepuk tangan oleh siswa-siswi MTs N 2 Muara Enim dan peserta lain. MTs N 2 Muara Enim meraih juara umum setelah berhasil mendapatkan 6 Tropi pada 7 cabang yang di perlombakan.

Pada ke 7 cabang lomba yang diikuti tersebut MTs N 2 Muara Enim meraih juara yaitu juara 1 lomba gerak jalan pramuka putra, juara 1 lomba gerak jalan pramuka putri, juara 1 lomba gerak jalan indah putra, juara 3 lomba gerak jalan indah putri, juara harapan 2 lomba gerak jalan indah umum putri dan juara 1 karnaval.

Dalam sambutannya setelah upacara bendera memperingati HUT RI ke 77 Andrille Martin selaku camat lawang kidul mengatakan kami memberikan apresiasi terbaik kepada seluruh kepala sekolah, guru dan siswa yang sangat berantusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap cabang-cabang yang diperlombakan.

Ditahun yang akan datang kita akan terus adakan kegiatan seperti ini dan akan kita tingkatkan kualitas perlombaan yang sudah ada,tambahnya.

Widiawaty selaku Kepala MTs N 2 Muara Enim, mengatakan berkat kerja keras, semangat dan kerja sama serta sportivitas seluruh guru, pegawai serta siswa-siswi terbaik, MTs N 2 Muara Enim dapat meraih juara umum.

Ia juga mengharapkan siswanya mampu mempertahankan prestasi yang sudah diraih, dan bisa menjadi contoh bagi siswa yang lain supaya mampu menggali potensi diri dan mengekspresikannya dalam kegiatan- kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang nanti akan disalurkan ketika kegiatan lomba seperti ini.

“Saya berharap semua siswa untuk aktif di kegiatan ekstrakurikuler yang dipilih sesuai minat dan bakat sehingga energi mereka bisa tersalur dan tertuang ketika ada event–event seperti ini.

Imbuhnya, siswa yang mendapatkan juara di kegiatan ini, jangan merasa puas, pertahankan dan tingkatkan untuk tahun yang akan datang.(tjr.ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *